POM Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Warga Kota Pontianak

Editor: Redaksi author photo
Saat POM Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Warga Kota Pontianak
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Sebagai wujud kepedulian kepada warga Pontianak dan sekitarnya, Persatuan Orang Melayu (POM) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak menggelar Vaksin Massal yang dilaksanakan di Pontianak Convention Centre beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan sosial kemasyarakatan Persatuan Orang Melayu (POM) dalam turut serta menyehatkan Indonesia, khususnya di Kota Pontianak.

Hal tersebut disampaikan Ketua pelaksana, Romianto mengatakan betapa pentingnya vaksinasi dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Walaupun saat ini level dibeberapa Kota dan Kabupaten sudah masuk kategori tidak membahayakan, namun covid-19 masih tetap berpotensi ada, jika masyarakat lengah dan tak memerhatikan prokes secara berkala," ucapnya, Jumat (12/11/2021).

Romianto mengatakan kegiatan vaksinasi ini hasil kerjasama POM dengan Pemerintah Kota Pontianak, Romianto juga menghimbau bagi warga masyarakat yang belum divaksin untuk segera mealkukan vaksinasi bersama POM.

Ditempat terpisah Waketum Eksternal Persatuan Orang Melayu (POM), Edy Setiawan mengatakan, Vaksinasi dilakukan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, vaksinasi dapat mentrigger sistem imunitas tubuh.

“Dengan begitu, risiko Anda untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil. Kami juga sudah menghimbau agar seluruh cabang POM se-Kalbar melaksanakan kegiatan vaksinasi secara massal dan intensif dalam rangka mendukung upaya pemerintah mengendalikan wabah covid19 ini, " ujar Edy.

Pria yang akrab disapa bang Edy ini lebih lanjut mengatakan, Vaksin juga mendorong terbentuknya herd immunity, seseorang yang mendapatkan vaksin Covid-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia di atas 70 tahun.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat kota pontianak sekitarnya, ikut serta dalam program vaksinasi ini. Karena dengan menjaga kesehatan diri sendiri, sudah pasti juga kesehatan orang lain pun ikut terjaga,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini