Pengprov Persinas ASAD Dikukuhkan, Ini Kata Dwi Setio Wibowo

Editor: Redaksi author photo
Ketua PB Persinas ASAD, DR.Ir.H. Teddy Suratmadji Kukuhkan Pengurus Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pengurus Provinsi Perguruan Silat Nasional, Aman Selamat, Ampuh Damai (Persinas ASAD)  Kalbar masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Besar H.Teddy Suratmadji mewakili Ketua Umum Brigjen TNI (Purn) Agus Susarso yang berhalangan hadir, di Padepokan Persinas ASAD, Sabtu 20 November 2021.

H. Dwi Setio Wibowo kembali dipercaya untuk memimpin periode lima tahun mendatang, Dalam pernyataannya dengan amanah yang diberikan merupakan tugas berat.

"Kembali dikukuhkan sebagai ketua merupakan amanat yang cukup berat. sehingga dukungan seluruh pengurus sangat saya harapkan," ujar Wibowo kepada wartawan.

Dirinya mengaku tidak dapat kerja sendiri, sehingga butuh dukungan dari internal dalam membantu kinerja organisasi, dan yang tak kalah penting juga komunikasi antar perguruan juga perlu ditingkatkan.

"Alhamdulilah kepemimpinan Pak Andi di IPSI Kalbar akan membuka komunikasi seluas-luasnya untuk seluruh perguruan," katanya.

Sebagai perguruan yang tergabung di IPSI, Persinas ASAD bertekad akan memajukan prestasi pencak silat.

"Saya bertekad akan memajukan prestasi pesilat, sehingga kedepan menjadi aset IPSI Kalbar," tekadnya.

Ketua Umum IPSI Kalbar, Andi Ridwan mengapresiasi prestasi pesilat Persinas ASAD baik di PON dan kejuaraan daerah.

"Saya bangga dengan Persinas ASAD, kemarin di PON Papua atlitnya menyumbang emas terbanyak, dan terakhir di Kota Singkawang menyabet juara umum." jelasnya.

Kedepan, untuk pengembangan cabang pencak silat dirinya akan fokus pada empat program.

"Ada empat program yang menjadi fokus perhatian periode lima tahun mendatang yakni penataan organisasi, pembinaan atlit, pembinaan wasit juri dan even kejuaaraan," ujarnya.

IPSI lanjut Andi tidak memiliki sumber daya, karena yang memiliki sumber daya itu perguruan.

"Silahkan kita sering komunikasi, dan saya akan dukung peningkatan prestasi pesilat di masing-masing perguruan," tegasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Besar Persinas ASAD, Teddy Suratmadji  mendorong agar pengurus yang dikukuhkan segera bekerja.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dikukuhkan. Segera bekerja untuk prestasi pesilat di Kalbar," kata dia.

Bahkan jika IPSI ingin merekrut sumber daya yang dimiliki ASAD, dirinya juga mempersilahkan.

"Karena IPSI Kalbar akan melakukan penataan kepengurusan di kabupaten atau kota, silahkan manfaatkan sumber daya dan potensi yang ada di ASAD. Artinya ASAD siap membantu," tegas Teddy. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini