HMI Cabang Pontianak Siap Laksanakan LK II Dan LKK Tingkat Nasional

Editor: Redaksi author photo
HMI Cabang Pontianak Siap Laksanakan LK II Dan LKK Tingkat Nasional

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak akan melaksanakan Latihan Kader (LK) II dan Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat Nasional yang direncanakan akan dilaksanakan pada 29 November-4 Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan M Iqbal, Ketua Panitia LK II dan LKK HMI Cabang Pontianak, Ia  mengatakan pembukaan LK II dan LKK HMI Cabang Ponrianak yang dilaksanakan pada 28 November nanti akan dihadiri Prof Hari Azhari Aziz dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) dan Ichya Halimuddin Sekjen PB HMI.

“Insyaallah Forum LK II dan LKK akan dilaksanakan pada tanggal 29 November - 4 Desember 2021 unuk tempat masih tahap penyesuaian dan untuk pembukaan itu tanggal 28 November 2021, pembukaan akan dihadiri Prof. Hari Azhari Aziz dari BPK  RI dan juga kanda Ichya Halimuddin selaku Sekjen PB HMI,” jelas Iqbal.

Iqbal juga mengatakan untuk persiapan LK II dan LKK sudah cukup matang dan hanya tingal menyesuaikan dengan perkembangan yang ada.

“Semua Peserta LK II dan LKK harus mengikuti mekanisme diantaranya membuat makalah dan membuat artikel untuk LKK yang dikirimkan ke panitia sampai tanggal yang ditentukan,” jelanya.

Setelah dinyatakan lulus baru dilanjutkan proses screning  dan proses selanjutnya barulah nanti akan mengikuti Forum Latihan Kader (LK) II dan Latihan Khusus Kohati (LKK),” jelas Iqbal.

Sementara itu Hefni Maulana Ketua Umum HMI Cabang Pontianak berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses dan materi-materi yang diberikan diserap perserta.

“Sederhana saja harapanya itu pastinya berjalan dengan sukses lancar kemudian materi-materi yang disajikan itu mampu diserap oleh para peserta karena memang LK II itu adalah salah satu bagian dari realisasi terhadap fungsi HMI sebagai organisasi pengkaderan,” jelas Hefni

Hefni  juga menjelaskan LK II atau latihan-laihan training di HMI lainnya adalah salah satu bagian dari usaha untuk melanjutkan kaderisasi untuk itu materi yang disajikan itu sesuai dengan kebutuhan bangsa dan ummat hari ini dengan tema “Ikhtiar HMI Menyongsong Era Sosiati 5.0”

“Kita hari ini bicara tentang era disrupsi dan era digitalisasi tentunya kader-kader yang nanti menjadi peserta baik dari cabang Pontianak khususnya maupun dari tingkat daerah-daerah lainnya yang nanti ikut di LK II itu mampu memformulasikan gagasan-gagasan yang mereka dapat dari materi-materi yang disajikan terutama untuk organisasi serta untuk masyarakat nantinya melahirkan kader yang mampu menjawab tantangan sebagai kader ummat dan bangsa,” tutup Hefni (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini