Elang Khatulistiwa Skadron Udara I Wing 7 Lanud Supadio Laksanakan Ferry Flight Ke Madiun

Editor: Redaksi author photo
Elang Khatulistiwa Skadron Udara I Wing 7 Lanud Supadio
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Personel Penerbang Skadud 1 Wing 7 Lanud Supadio melaksanakan Ferry Flight dengan Pesawat Hawk 109/209 dari Lanud Supadio di Kubu Raya ke Lanud Iswahyudi, Madiun dalam rangka Latihan Angkasa Yudha 2021.

Pesawat yang digunakan Personel Penerbang Skadud 1 Wing 7 Lanud Supadio antara lain TT-0228 dengan PIC Letkol Pnb M. Amry Taufanny, yang menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 1, TT-0224 dengan PIC Letkol Pnb D. Leonard Dumatubun yang menjabat sebagai Kasiopslat Lanud Supadio dan personel pendukung latihan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E ketika melepas keberangkatan Penerbang Skadud 1 Wing 7 Lanud Supadio dalam rangka Latihan Angkasa Yudha 2021 dari Main Apron Lanud Supadio Kubu Raya, Kamis (18/11/2021)

Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E., mengatakan Angkasa Yudha merupakan latihan puncak TNI Angkatan Udara yang melibatkan hampir seluruh aset yang dimiliki TNI Angkatan Udara.

“Latihan ini berlangsung selama satu minggu, mulai tanggal 19 sampai dengan 24 November 2021, dan kembali ke Homebase tanggal 25 November 2021nanti," jelas Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E.

Danwing 7 Lanud Supadio juga menjelaskan bahwa Pesawat Hawk 109/209 Skadron Udara 1, juga memiliki peran sebagai Striker dalam komposisi penyerangan Udara yang sudah di skenariokan sedemikian rupa.

“Sehingga TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani", pungkasnya. (dens97_penspo/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini