Dirbinmas Polda Metrojaya Berikan Materi Di Diklatama Corp Brigade Pembangunan IPNU

Editor: Redaksi author photo
Dirbinmas Polda Metrojaya Berikan Materi Di Diklatama CBP IPNU
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H menjadi pemateri dalam kegiatan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) DKW Corp Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) DKI Jakarta bertempat di Masjid Bilal Jagakarsa, Kampus ISTN, Jalan Raya Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (13 November 2021).

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya melaksanakan pemberian materi kegiatan Diklatama DKW CBP Ikatan Pelajar NU DKI Jakarta dengan tema Menerapkan Nilai Pancasila & Aswaja An Nahdiyah Demi terciptanya Generasi Pelajar Yang Militan dan Cinta NKRI.

Dalam penyampaian materinya Dirbinmas menjelaskan tentang Istilah, Makna dan Nilai Dasar Wawasan Kebangsaan, Pengertian Zihad yang baik, serta 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Selain materi Wawasan Kebangsaan, Dirbinmas juga menyampaikan materi tentang Bela Negara, yang meliputi pengertian, tujuan, fungsi dan manfaat serta contoh aksi Bela Negara.

Dalam kesempatan ini Dirbinmas juga memberikan himbauan ke para peserta untuk jauhi narkoba dan stop tawuran, diharapkan para peserta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat juang untuk sebagai penjaga NKRI, memberikan kebaikan melalui Dakwah dan memahami betul arti zihad yang sesuai dengan ajaran Rasullullah SAW.

Kegiatan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) DKW Corp Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ini selain dihadiri oleh Dirbinmas PMJ, Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H.; Kanitbinmas Polsek Jagakarsa, AKP Tetes; Kapospol Lenteng Agung, IPTU Darwan; Bhabinkmtibmas Polsek Jagakarsa, Aipda Fajar; Katua Panitia Harun Al Rasyid; Moderator Iqbal dan 50 Peserta Diklatama. (nn/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini