Buntut Laporan Dugaan Penganiyaan Ratu Kesultanan Pontianak, Pengawal Sultan Diperiksa Polisi

Editor: Redaksi author photo

Saat Pengawal Sultan Menarik Ratu Kesultanan Pontianak (ist)
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Heboh dugaan penganiayaan terhadap Maha Ratu Mas Mahkota Kusuma Sari Nina Widiastuti yang terjadi di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak pada Minggu, 31 Oktober 2021 beberapa waktu lalu memasuki babak baru.  

Setelah menerima laporan dugaan penganiayaan tersebut tiga orang yang merupakan pengawal-pengawal Sultan Melvin telah dipanggil untuk diperiksa dalam rangka untuk penyelidikan.

Hal ini turut dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Indra Asrianto ketika dikonfirmasi redaksi kalbarnews.co.id, Jumat (5 November 2021).

“Kami telah memanggil tiga orang saksi untuk diperiksa hari ini dalam rangka untuk penyelidikan,” kata Indra.

Ketiga orang yang diperiksa, kata Kasat, merupakan pengawal-pengawal Sultan Melvin yang diperintahkan untuk membawa Ratu Nina keluar dari istana. Sementara Sultan Melvin sendiri, kata Indra, belum dilakukan pemeriksaan keterangannya.

Sementara itu Sultan IX Kesultanan Kadriah Pontianak Sultan Syarif Mahmud Melvin Alkadrie dikabarkan juga mendatangi Polresta Pontianak.

Kedatangan Sultan Melvin dalam rangka mendampingi tiga pengawalnya yang diperiksa sebagai saksi dalam laporan dugaan penganiayaan terhadap Maha Ratu Mas Mahkota Kusuma Sari Nina Widiastuti yang terjadi di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak.

Sementara menurut Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Indra Asrianto, Ia menjelaskan Sultan Melvin sendiri belum dilakukan pemeriksaan.

“Beliau belum, nanti kita jadwalkan. kehadiran Sultan ke Polresta Pontianak hanya untuk mendampingi pengawalnya yang kita periksa,” katanya.

Kasat mengatakan, total sudah sembilan saksi yang dilakukan pemeriksaan. Enam orang di antaranya dari pihak pelapor, tiga dari pihak kesultanan.

“Tiga orang yang diperiksa hari ini adalah orang yang ada dalam video viral tersebut,” katanya

Pemeriksaan terhadap tiga pengawal ini berlangsung tanpa hambatan selama lebih dari tiga jam. Sedikitnya 20 pertanyaan yang dicecar penyidik ke tiga pengawal Sultan.

“Mereka kooperatif. Apa yang dialami dan apa yang terjadi sudah dituangkan dalam berita acara pemeriksaan,” pungkas Indra. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini