Puluhan Anggota Poktan Gerbang Kuala Prima Mitra Datangi PT AAN Rasau Jaya

Editor: Redaksi author photo
Puluhan Anggota Poktan Gerbang Kuala Prima Mitra Datangi PT AAN Rasau Jaya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Puluhan orang anggota Kelompok Tani (Poktan) Gerbang Kuala Prima Mitra melakukan Mediasi terhadap tuntutannya kepada Perusahaan Sawit PT AAN yang berada di wulayah Kecamatan Rasau Jaya, Kamis (14/10/2021).

Babinsa Desa Kuala Dua Koramil 05 Sungai Raya, Sertu M. Sholeh yang ikuti mediasi  tersebut menyampaikan, tuntutan dari kelompok tani itu mengatakan agar perusahaan tidak memanen buah dari lahan milik warga atau kelompok tani itu, sebelum menyerahkan MOU kepemilik antara perusahaan dan kelompok tani tersebut.

"Yang telah di sepakati pada mediasi Bulan Januari 2021, sementara perusahaan masih tetap mengadakan panen buah kelapa sawit di lahan kelompok tani, yang diserahkan ke perusahaan," ujarnya.

Babinsa Desa Kuala Dua Koramil 05 Sungai Raya, Sertu M. Sholeh menjelaskan dari mediasi tersebut terkuak pihak perusahaan belum memenuhi tuntutan kelompok tani yang telah disepakati.

"Untuk kesepakatan solusi belum ditemukan, karena pimpinan perusahaan berhalangan hadir, adapun saran dari Kapolsek Rasau Jaya meminta untuk menjadwalkannya kembali," terang Babinsa. (ade)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini