Evaluasi Penanganan Covid-19 Bupati Dan Kapolres Kubu Raya Sampaikan Ini

Editor: Redaksi author photo
Evaluasi Penanganan Covid-19 Bupati Dan Kapolres Kubu Raya 
​​​KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K. menghadiri rapat evaluasi penanganan Covid-19 di ruang kerja Bupati Kubu Raya  dan meminta jajaran Polsek yang ada di sembilan kecamatan untuk terus meningkatkan koordinasi dengan unsur Muspika dan Puskesmas, guna  memaksimalkan sosialsiasi penerapan prokes dan vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikanya seusai mengikuti rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama Forkopimda Kubu Raya yang dilaksanakan sebagai evaluasi dan program penanganan Covid-19 yang terintergrasi dari semua unsur.

"Sejauh ini, capaian vaksinasi COVID-19 di Kubu Raya baru 30 persen lebih atau 30.000 lebih masyarakat yang sudah di vaksin. Untuk itu, saya sudah mengintruksikan kepada semua Polsek yang ada agar berkoordinasi dengan unsur Muspika dan setiap Puskesmas yang ada dalam mensosialsiasikan prokes dan COVID-19," kata Kapolres.

AKBP Jerrold H.Y Kumontoy mengatakan, pada rapat evaluasi penanganan COVID-19 bersama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan hari ini, semua pihak akan bersinergi dalam percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Memang geografis Kubu Raya cukup sulit, namun bukan berarti kita tidak bisa bergerak. Dengan kepong bakol (gotong royong) saya yakin kita bisa melakukan percepatan vaksinasi Covid-19," jelas AKBP Jerrold H.Y Kumontoy.

AKBP Jerrold H.Y Kumontoy mengakui, dari laporan seluruh Kapolsek yang ada, memang ada beberapa kecamatan yang masih kurang gencar melakukan penanganan Covid-19 dan vaksinasi.

Untuk itu, Kapolres Kubu Raya menekankan kepada Kapolsek yang ada di wilayah kecamatan untuk lebih giat lagi melaksanakan koordinasi dan merangkul semua tokoh masyarakat dan agama yang ada, bahkan melibatkan semua organsiasi kemasyarakatan untuk menghimpun masyarakat agar mau di vaksin.

"Setiap Polsek bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh Polsek Sungai Ambawang dengan melibatkan organisasi masyarakat sebagai leading sector pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Jadi mereka diarahkan untuk mengatur dan mengumpulkan masyarakat yang akan di vaksin," katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengimbau agar masyarakat tidak memilih-milih vaksin COVID-19 saat akan di vaksin, karena dirinya memastikan, semua vaksin yang ada memiliki fungsi yang sama agar masyarakat memiliki kekebalan terhadap virus COVID-19 setelah di vaksin.

"Karena dalam rapat tadi, ada informasi dari salah satu Polsek di mana masih banyak masyarakat yang tidak mau di vaksin karena mereka tahu akan di vaksin dengan salah satu merek vaksin dan mereka mau di vaksin dengan merek lain. Jadi pemahaman ini yang harus di bangun, agar masyarakat tidak takut untuk suntik kebal dengan merek vaksin apa pun," kata Muda.

Untuk mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 dirinya juga sudah mengintruksikan kepada Puskesmas melalui Dinkes Kubu Raya agar bisa melakukan upaya jemput bola dan melakukan vaksinasi COVID-19 hingga malam hari.

"Mungkin siang banyak yang tidak sempat untuk mengantri vaksin, jadi malam hari masyarakat akan lebih leluasa untuk di vaksin," pungkas Bupati Muda. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini