Dandim 1207/Pontianak Ikuti FGD Harmonisasi Umat Beragama Di Kantor Bupati Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Dandim 1207/Pontianak Ikuti FGD Harmonisasi Umat Beragama 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Komandan Kodim (Dandim) 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menghadiri kegiatan Focus Grup Discussion (FGB) di Ruang Rapat Satgas Covid-19 Kantor Bupati Kubu Raya, jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Rabu  (06/10/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan Focus Grup Discussion (FGD), Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., Sekretaris Daerah Kubu Raya Yusran Anizam dan Forkompimda Pemda Kabupaten Kubu Raya.

Tema Focus Grup Discussion (FGD) adalah Harmonisasi Umat Beragama dalam Rangka Meredukasi Berkembangnya Paham Intoleransi Pro Kekerasan di Wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Kepada awak media Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menjelaskan berdasarkan peraturan bersama menteri, untuk menciptakan kerukunan umat beragama, yang dilandasi oleh toleransi, kesetaraan dan kerjasama.

Ia juga mengatakan, Toleransi antar umat beragama adalah kesediaan seseorang untuk menerima atau bahkan menghargai orang lain yang agamanya berbeda, sehingga orang tersebut tetap mempunyai hak yang sama sebagai warga negara.

“Ada dua indikator toleransi, yaitu menerima dan menghormati. Menerima adalah seperti memberikan kesempatan berinteraksi, penghargaan pada keragaman budaya dan mengenali sikap toleran. Sedangkan menghormati adalah bersedia untuk menghargai dan menghormati hak orang lain," jelas Dandim. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini