Capaian Vaksinasi Di Kabupaten Mempawah Baru 14 Persen

Editor: Redaksi author photo
Capaian Vaksinasi Di Kabupaten Mempawah Baru 14 Persen
KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Pemerintah pusat dan daerah terus menerus menggencarkan vaksinasi, hal itu dilakukan demi menjaga kekebalan tubuh atau herd immunity pada setiap orang.

Berdasarkan data, tingkat capaian vaksinasi Covid-19 yang dicatat Indonesia telah melampaui target Badan Kesehatan Dunia (WHO). Tidak hanya itu, bahkan masuk daftar 10 negara dengan suntikan vaksin terbanyak di dunia.

Target WHO adalah agar setiap negara memvaksinasi setidaknya 10 persen dari populasi pada September 2021, dan setidaknya 40 persen warga pada akhir tahun ini. WHO juga menargetkan 70 persen populasi dunia telah tervaksinasi pada pertengahan tahun depan.

Di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, justru capaian vaksinasi masih rendah.  Vaksinasi di sana baru  mencapai 14 persen berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah.  Ini perlu perhatian Bersama.

Adapun total vaksinasi di Mempawah saat ini kurang lebih baru mencapai 41 ribu lebih jiwa yang melakukan suntikan pertama. Pemerintah setempat tidak lelah terus mengajak seluruh masyarakat ikut dalam mensukseskan program vaksinasi. Sehingga target perhari kita sekitar 1.127 orang bisa tercapai.

Mengingatkan  juga betapa pentingnya divaksin demi herd immunity.  Walau sudah divaksin, tetap prokes ya di mana pun berada.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini