Sniper Yonko 465 Paskhas Ikuti Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021

Editor: Redaksi author photo
Ketua Perbakin Kubu Raya bersama Para Sniper Yonko 465 Paskhas
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Sniper Batalyon Komando 465 Paskhas mewakili provinsi Kalimantan Barat ikuti 1st Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021 Seri Ke 3 Endurance And Lake Chalenge di Danau Toba Provinsi Sumatera Utara, Selasa (31/08/2021).  

Sniper dari Batalyon Komando 465 paskhas terbang menuju Medan, Sumatra Utara. Dalam rangka mengikuti Kompetisi 1ST Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021 di Danau Toba yang merupakan sarana kompetisi yang diselenggarakan tahunan sebagai wujud kecintaan terhadap olahraga menembak Hight Power Rifle di tanah air.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos yang juga sebagai Ketua Perbakin Kubu Raya, Ia berharap para sniper untuk tetap jaga kesehatan, fokus,dan totalitas serta beliau berdoa dan berharap kembali ke Pontianak dengan membawa prestasi.

 

Ajang ini dimaksud untuk meningkatkan kemampuan serta prestasi menembak Long Range hingga jarak 1200 meter, sehingga para sniper nanti bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional bahkan internasional,” terang Sujiwo.

Seri Endurance and Lake Chalenge ini merupakan seri ke 3 1ST Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021, dan dibentuk dengan mengedepankan ketahanan serta kelayakan petembak khususnya pada ketepatan menembak jarak jauh. Seri ini akan menguji kemampuan fisik dan mental para peserta dengan mengikutsertakan kegiatan lintas alam, kerjasama tim, waktu penembakan yang cepat, serta jarak dan sudut tembak yang beragam.

 

Para Sniper yang ikut berlaga dalam kompetisi ini, adalah Praka Arief Prasetya, Praka Wiwit wicaksono, dan Pratu Hengki Wisnu yang akan mewakili Perbakin Kalimantan Barat. Pada kesempatan ini Kajati Kalbar yang juga sebagai Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalbar memberikan doa dan dukungan serta berharap meperoleh nomer pada kompetisi tersebut sehingga mengharumkan nama Kalimantan Barat.

 

Sementara itu Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas, Letkol Pas Wisnu Budhi Saputro mengatakan kompetisi ini cukup langka, sehingga begitu ada kesempatan langsung berangkat dan ikut.

 

“Kami tak akan membuang peluang emas yang bisa kami upayakan. Keikutsertaan Sniper Batalyon Komando 465 paskhas, pada kompetisi berlevel international kali ini, sangatlah penting untuk mendongkrak permance, semangat bertanding dan percaya diri bagi para peserta,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini