Peduli Warga Sekitarnya Kodim 1207/Pontianak Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

Editor: Redaksi author photo
Warga Sekitarnya Kodim 1207/Pontianak Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Pontianak menggelar vaksinasi covid-19 Dosis Pertama bagi masyarakat sekitar makodim, bertempat di ruang Transit Kodim 1207/Pontianak, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Senin (02/08/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan wujud peran serta Kodim 1207/Pontianak dalam mendukung program vaksinasi Nasional pemerintah Kota Pontianak, khususnya terhadap warga masyarakat sekitar Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1207/Pontianak.

Adapun tahapan-tahapan yang menjadi syarat bagi penerima vaksin jenis Sinovac ini, Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menjelaskan, Tahap pertama adalah calon penerima vaksin melakukan screaning untuk memenuhi syarat penyuntikan vaksin.

“Calon penerima vaksin harus terbuka kepada tenaga medis saat menjalani screening sebelum proses penyuntikan vaksin” Jelasnya.

Kolonel Inf Jajang Kurniawan juga meminta warga untuk tidak berusaha menutupi apabila memang ada sakit lain yang diderita saat ini agar disampaikan kepada Tim medis.

Lanjutnya, Dalam program vaksinasi sejuta sehari dosis pertama ini diberikan kepada 50 lebih kepada masyarakat di wilayah Makodim.

Kolonel Inf Jajang Kurniawan menjelaskan Pelaksanaan vaksinasi kali ini menggunakan Vaksin Sinovac dosis pertama yang diberikan kepada 50 masyarakat di wilayah Kodim 1207/Pontianak.

“Saya juga berharap kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap patuhi protokol kesehatan, mari kita bekerja sama agar vaksinasi yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga target pencapaian vaksin dapat berhasil”.

Terakhir Dandim menegaskan, Bagi masyarakat Jangan memaksakan diri mendapatkan vaksin, apabila saat pra vaksinasi tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan penyuntikan vaksin.

“Jangan paksakan diri. Apabila ditanya Tim medis, jujurlah, mereka yang mengalami kejadian pasca vaksinasi adalah mereka yang memaksakan mendapat vaksin, padahal tidak memenuhi syarat untuk menerima vaksin,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini