Hj Erlina: Manfaatkan Internet Dan Tekhnologi Digital Untuk Hal Yang Positif Serta Kreatif

Editor: Redaksi author photo
Bupati Mempawah, Hj Erlina

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPEWAH) - Bupati Mempawah, Hj. Erlina menjadi pembicara (Key Note Speech) dalam Webinar Nasional Literasi Digital dengan Tema "Pahami Internet dengan Literasi Digital" secara virtual di Aula Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, Senin (09/08/2021).

Bupati Erlina mengatakan, berdasarkan survey Asosiasi Penyelenggra Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2021, pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 196,71 juta jiwa. Dimana mereka mengakses internet lebih dari 8 jam perhari.

Lebih lanjut, Erlina menyampaikan, di kabupaten Mempawah baru-baru ini terdapat beberapa isu negatif yang sempat beredar terkait Covid-19. Untuk itu, diperlukan peningkatan literasi digital bagi masyarakat Kabupaten Mempawah guna mengimbangi perkembangan digital pada saat ini.

"Program literasi digital ini, bertujuan untuk membuat masyarakat cakap dalam menggunakan teknologi digital dari dasar, madya, mahir, dan juga inklusif. Target program ini, tahun 2021 adalah sebesar 12,5 masyarakat Indonesia yang terliterasi digital," ujarnya.

Guna meraih target peserta tersebut, ungkapnya, Kemkominfo RI bekerja sama dengan gerakan nasional literasi digital siberkreasi, dan Pemerintah Daerah kabupaten Mempawah melaksanakan rangkaian webinar Indonesia makin cakap digital.

“Saya Hj. Erlina selaku Bupati Mempawah mendukung kegiatan ini untuk menambah kecakapan digital Kabupaten Mempawah, agar dapat memanfaatkan internet dan teknologi digital untuk hal-hal yang positif dan kreatif, menambah daya saing, meningkatkan perekonomian, sehingga nantinya dapat turut serta membangun Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (tim, liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini