Antusias Warga Kalbar Ikuti Vaksinasi Massal Bersama Badan Intelejen Negara

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Ribuan Masyarakat Kalimantan Barat mendaftar dan ikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan Badan Intelejen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kadin Kalimantan Barat di Kantor Dinkes Kalbar jalan D.A Hadi Akcaya Pontianak Selatan, Rabu (04/08/2021).

Banyaknya antusis warga yang akan mengikuti vaksinasi tersebut sehingga kemudian Panitia melaksanakan kegiatan tersebut selama dua hari dimulai Rabu hingga Kamis (04-05/08/2021).

Hal tersebut disampaikan Kabag Ops BIN Kalbar, Lekol Kav Dodi Syamsurizal, SH, Ia menerangkan bahwa kegiatan Vaksinasi masal ini sebagai upaya penanggulangan pandemic covid-19 di Kalimantan Barat.

“Vaksinasi massal ini kerjasama dengan Dinkes dan Kadin Kalbar ini sebagai bentuk partisipasi BIN Daerah Kalbar dalam rangka penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satu langkahnya dengan melaksanakan vaksinasi massal untuk warga Kota Pontianak,” terang Lekol Kav Dodi Syamsurizal.

Kabag Ops BIN Kalbar juga menyebut, vaksinasi massal merupakan salah satu kebijakan strategis Presiden RI, Joko Widodo dalam upayanya memutus mata rantai penularan Covid-19 di masyarakat.

“Dalam hal ini, BIN mengambil peranan untuk berpartisipasi dan mendukung kebijakan pemerintah terkait penanggulangan pandemi di masyarakat. Mudah-mudahan melalui vaksinasi ini terbangun herd imunity masyarakat dalam mengantisipasi dampak buruk penularan virus corona,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kalbar, Abussamah memberikan penghargaan kepada BIN Daerah Kalbar dan Kadin Kalbar yang telah membuktikan komitmennya berpartisipasi mendukung kebijakan pemerintah terkait program vaksinasi massal.

“Terima kasih kepada BIN Daerah Kalbar dan Kadin Kalbar yang telah membantu Satgas Pemprov Kalbar dalam rangka melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat di Kota Pontianak dan sekitarnya,” ucap Abussamah.

Dia berharap, sinergitas dan kerjasama tersebut dapat terus berlanjut dan lebiih tingkatkan dimasa mendatang. Sehingga, berbagai program dan kebijakan strategis pemerintah pusat dapat diaplikasikan di masyarakat.

“Kami sangat berharap kerjasama dan sinergitas ini dapat terus berlanjut. Sehingga, kedepan kita bisa mencapai target vaksin yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Kalbar, Jhoni Isnaini menjelaskan, vaksinasi massal kerjasama BIN Daerah Kalbar, Dinkes dan Kadin Kalbar itu menyasar 500 peserta. Vaksinasi akan berlangsung selama dua hari kedepan.

“Hari ini vaksinasi untuk 500 orang, dan dilanjutkan lagi besok 500 orang. Jadi  total target vaksin 1000 orang. Mudah-mudahan melalui kegiatan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penularan Covi-19 di Kalbar. Dan kami berharap pandemi segera berakhir. Indonesia hebat, Indonesia sehat,” tukas Jhoni. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini