Anggota DPR RI Termuda Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Editor: Redaksi author photo
Anggota DPR RI Termuda, Hj Percha Leanpuri Meninggal Dunia

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) termuda, Hj Percha Leanpuri, B.Bus.,MBA., meninggal dunia, Kabar duka ini datang dari gedung DPR RI. Percha Leanpuri, anggota DPR termuda Putri Gubernur Sumsel Herman Deru ini meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021), pukul 17.45 WIB.

Anak sulung Herman Deru kelahiran Belitang, OKU Timur pada 24 Juni 1986 ini sempat menjalani perawatan di RSMH Palembang beberapa hari lalu hal ini disampaikan oleh dr Zen Ahmad, spesialis paru-paru RSMH Palembang.

Percha Leanpuri anak Gubernur Sumsel H Herman Deru beberapa hari lalu dirawat karena sakit.

Kabag Humas Pemprov Sumsel Septriandi Setia Permana, sempat mengabarkan kondisi Percha sempat membaik.

Hj Percha Leanpuri, B.Bus.,MBA., putri sulung Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Percha lahir di Belitang, OKU Timur pada 24 Juni 1986.

Percha adalah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Dapil Sumatera Selatan II, Ia merupakan Duta Literasi Sumatera Selatan sejak 2018 lalu.

Almarhumah adalah ulusan Victoria University dan University Of Ballarat Malaysia, Ia dikenal berprestasi termasuk di bidang seni dan modeling.

Dia pernah menjadi The best catwalk supermodel YAPMI Sumsel di 2001 dan pernah mewakili Indonesia sebagai penari di Floriade 2001, Amsterdam, Belanda.

Pada 2009-2015 lalu, Percha tercatat sebagai Anggota DPD RI, Suaminya bernama Syamsudin Isaac Suryamanggala dan baru saja melahirkan anak kembar.

Keseharian Percha Leanpuri juga ditunjuk sebagai Duta Literasi Sumsel, Almarhumah juga merupakan Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) periode 2019-2023, Ketum PBI Wanita Pertama. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini