Waspadalah!!! Penipuan Gunakan WA Mengatasnamakan Pejabat Marak Lagi Di Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Penipuan Gunakan WA Mengatasnamakan Pejabat Marak Lagi 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Kasus penipuan mengunakan nomor Whatshapp dengan modus meminta sejumlah uang kepada korbannya marak kembali di Kalimantan Barat dan menimpa beberapa pejabat publik, Senin (26/07/2021).

Hal itu menimpa Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, Ia mengatakan ada seseorang yang menggunakan nomor whatshapp dengan profil dirinya dan menghubungi beberapa orang dan meminta sejumlah uang mengatasnamakan dirinya.

“Penipuan yang menggunakan nomor Whatshap mengatasnamakan saya ini bukan pertama kali, ini sudah yang kedua kalinya dengan modus yang sama,” terang Sujiwo.

Sujiwo mengatakan penipuan yang pertama bahkan ada pengurus salah satu Pondok Pesantren yang menjadi korban, kemudian dirinya berupaya melaporkanya ke pihak berwajib dan mengganti android yang dipakainya.

Hal itu dilakukan dengan harapan penipuan dengan menggunakan Nomor Whatshap tidak lagi terjadi.

“Tapi ternyata kembali terjadi ada orang tak bertanggung jawab dengan modus yang sama, saya berharap aparat kepolisian segera mengungkap kasus ini agar tidak memakan korban lagi,” ujar Sujiwo.

Sujiwo juga berharap kepada masyarakat untuk waspada jika ada seseorang yang menghubungi mengatasnamakan dirinya dan mengklarifikasi kebenarannya.

“Mohon jangan di respon jika mendapat pesan dari nomor Whatssap 0812266232841 mengatasnamakan Sujiwo, karena saya tidak pernah meminta imbalan kepada siapapun untuk kegiatan apapun yang saya laksanakan,” tegas Sujiwo.

Ternyata kasus penipuan menggunakan Nomor Whatshapp tidak hanya menimpa Wakil Bupati Kubu Raya saja, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar’in juga mengalami hal yang sama.

Politisi Partai Nasdem Kota Pontianak ini mengatakan baru-baru ini ada Whatshapp orang tak bertanggung jawab untuk meminta sejumlah uang kepada beberapa temannya dengan menggunakan profil dirinya.

Hal tersebut tentu saja mengaggetkan dirinya, karena dirinya tidak pernah merasa melakukan hal itu, dan setelah dirinya memeriksa nomor WA tersebut  ternyata nomor Whatshapp penipuan.

“Saya berharap aparat kepolisian bergerak cepat mengungkap kasus seperti ini agar tidak ada korban lain lagi dengan modus penipuan menggunakan nomor WA seseorang, Saya juga berharap jika ada yang dihubungi Whatssap dengan nomor 081275496030 dan meminta sesuatu jangan dihiraukan atau segera laporkan ke aparat setempat,” pinta Firdaus. (tim lipuitan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini