Tujuh Kapolres Dilingkungan Polda Kalbar Alami Mutasi, Ini Daftarnya

Editor: Redaksi author photo
Tujuh Kapolres Dilingkungan Polda Kalbar Alami Mutasi 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Kapolri melakukan mutasi sejumlah pejabat dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia, termasuk di Polda Kalimantan Barat, hal tersebut dimuat dalam lima Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor 1506, 1507, 1508, 1509, dan 1510 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono tertanggal 26 Juli 2021.

Dari Surat Telegram tersebut tertuang tujuh Kapolres di lingkungan Polda Kalimantan Barat yang mengalami pergantian.

Pertama, Kapolresta Pontianak Kapolresta Pontianak Kombes Leo Joko Triwibowo yang mendapat penugasan baru sebagai Karolog Polda Sulawesi Tenggara. Penggantinya adalah Pamen Baintelkam Mabes Polri Kombes Andi Herindra yang sebelumnya bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN).

Kedua, Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo yang dimutasi menjadi Kanagrenprograp Rorena Polda Jatim. Penggantinya adalah AKBP Laba Meliala yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Kalbar.

Ketiga, Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi yang ditarik ke Mabes Polri sebagai Kasubbagbinkar Bag SDM Korbrimob Polri. Penggantinya AKBP Ade Kuncoro yang sebelumnya menjadi Kapolres Landak.

Keempat. Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro yang ditugaskan menjadi Kapolres Sanggau. Dia digantikan AKBP Stevy Frits Pattiasina yang semula bertugas sebagai Direskrimum Polda Kalbar.

Kelima, Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma yang ditugaskan di posisi baru sebagai Wakapolresta Pontianak. Posisinya akan ditempati AKBP Arif Agung Winarto yang saat ini bertugas sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.

Keenam, Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono yang mendapat penugasan baru menjadi Wadirsamapta Polda Kalbar. Dia digantikan AKBP Yani Permana yang sebelumnya menjabat Kapolres Kubu Raya.

Ketujuh, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana dipindahtugaskan menjadi Kapolres Ketapang. Posisinya ditempati AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, yang saat ini menjadi Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini