Sekda Yusran Anizam Tutup Pelaksanaan MTQ Ke-7 Tingkat Kabupaten Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

Sekda  Tutup Pelaksanaan MTQ Ke-7 Tingkat Kab Kubu Raya

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kubu Raya, Yusran Anizam secara resmi menutup pelaksanaan Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-7 yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Kuala Mandor B Jalan Kuala Mandor B Desa Kuala Mandor B Kecamatan Kuala Mandor B Kabpaten Kubu Raya, Minggu (11/07/2021).

MTQ Ke-7 Tingkat Kabupaten Kubu Raya yang diikuti 9 Kecamatan antara lain Kecamatan Sungai Raya, Sungai Ambawang, Sungai Kakap, Rasau Jaya, Kubu, Batu Ampar, Terentang, Teluk Pakedai dan Tuan Rumah Kecamatan Kuala Mandor B dengan tema "Dengan semangat MTQ VII kita satukan langkah memperkuat generasi Qur'an untuk Kubu Raya yang Bahagia, Bermartabat,  Terdepan, Berkualitas dan Relegius".

Tampak hadir juga Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol (Purn) Andi Musa SH, MH, Kapolsek Kuala Mandor B, Iptu Dede Hasanudin, S.H, Danramil Kuala Ambawang Kapten Infantri Edi Darnadi, Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Odang Prasetyo, M.Si, Ketua IKBM Kubu Raya Umar Bani, S.E, Camat Se-kabupaten Kubu Raya, Kades Se-Kec Kuala Mandor B, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam laporannya Ketua Panitia MTQ Ke-7, Maluk, S.Pd yang juga Camat Kuala Mandor B  mengucapkan selamat kepada peserta yang meraih juara dalam event MTQ tingkt Kabupaten Kubu Raya di Kuala Mandor B serta menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaan event ini.

“Kami menyadiri sehebat apa pun kami dalam upaya mensuksekan kegiatan ini tentu masih banyak kekerungannya, kami atas nama seluruh panitia MTQ Ke-7 memohon maaf atas segala kekurangannya,” ujar Maluk.

Sementara itu Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, Brigjen Pol (purn) Andi Musa, S.H., M.H. mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan MTQ Ke-7 Tingkat Kabupaten Kubu Raya, dan mengatakan di kabupaten Kubu Raya adalah salah satu daerah penyumbang Peserta MTQ Tingkat Nasional dari Provinsi Kalimantan Barat.

“Sudah ada 3 daerah yang melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten di Kalimantan Barat yang melaksnakan yaitu Sambas, Kubu Raya, Mempawah yang saat ini juga sedang melaksanakanya dengan Virtual dan factual,” terang Andi Musa.

Kegiatan Penutupan diakhiri dengan pengumuman pemenang  MTQ VII tingkat Kabupaten Kubu Raya tahun 2021 sebagai berikut :

Juara I Kakap (Juara Umum)

Juara II Teluk Pakedai

Juara III Sungai Raya

Juara VI Sugai Ambawang

Juara V Kuala Mandor B

Juara VI Kubu

Juara VII Terentang.

Juara VII Batu Ampar

Juara IX Rasau Jaya.

(tim liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini