Ribuan Warga Sekitar Datangi Dan Serbu Lanud Supadio Lakukan Vaksinasi

Editor: Redaksi author photo
Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Ratusan warga datangi dan serbu Landasan Udara Supadio Kalimantan Barat yang menggelar Vaksinasi Covid-19, hal itu bertujuan untuk mencegah adanya terjadinya cluster baru virus covid ini mengingat massa pandemi ini belum berakhir, vaksinasi tersebut dilaksanakan di Aula Lanud Supadio, Sabtu (24/07/21).

Vaksinasi ini menyasar 1000 masyarakat dan keluarga TNI AU, melihat antusias masyarakat yang berada di lingkungan Lanud Supadio membludak kegiatan ini akan dilaksanakan kembali, vaksin tahapan pertama juga dibarengi dengan penyerahan sembako kepada 3 Desa terdekat yang masih di wilayah sekitaran Lanud Supadio.

Ditemui langsung oleh redaksi kalbarnew.co.id, Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menjelaskan jika vaksinasi ini dilakukan guna mendukung program pemerintah yang saat ini sedang mendorong Herd Imunity masyarakat.

"Kegiatan ini kami lakukan juga bertepan dengan hari bakti ke 74 TNI AU, dan juga vaksin ini kami sediakan stok untuk 1000 orang yang belum pernah divaksin atau masih vaksin tahap pertama," Jelasnya langsung di Aula Lanud Supadio.

Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Deni Hasoloan Simanjuntak juga menambahkan jika melihat dari antusias masyarakat maka program vaksin ini akan direncanakan lagi untuk kedepannya, agar pandemi ini cepat berlalu.

"Kami melihat dari semangat masyarakat sendiri memang sangat tinggi untuk melakukan vaksinasi tahapan pertama yang kami lakukan ini, dan juga saya berharap agar kedepannya vaksinasi ini dapat kami laksanakan kembali," Pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini