Ratusan Mahasiswa Lakukan Aksi Damai Di Kantor Gubernur Dan DPRD Kalbar Sampaikan Ini

Editor: Redaksi author photo
Ratusan Mahasiswa Lakukan Aksi Damai Di Kantor Gubernur Dan DPRD Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Ratusan mahasiswa di Pontianak yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat melakukan aksi damai di depan kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat, aksi tersebut bertujuan untuk menyampaikan kepada pemerintah agar segera memberikan bantuan kepada masyarakat terkait masih di masa pandemi Covid-19, aksi tersebut pun berlangsung di depan kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Jalan A Yani Pontianak, Jumat (30/07/2021).

Aksi tersebut diawali di depan halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, namun karena Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji tak kunjung menemui mereka, dan ratusan mahasiswa itu pun berpindah ke Halaman Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Salah satu Kordinator Aksi Kurniawan mengaku kecewa karena tidak ditemui oleh kedua instistusi padahal ratusan mahasiswa ini ingin menyampaikan aspirasi mereka kepada Gubernur dan DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

"Akan tetapi pada titik pertama kami mendatangi kantor Gubernur Kalimantan Barat kami tidak disambut oleh Bapak Gubernur atau pun Wakilnya , melainkan hanya stafnya yang menemui kami," terangnya pada saat di depan kantor DPRD Provinsi Kalbar kepada sejumlah awak media.

Kurniawan juga menyebut poin-poin yang akan mereka suarakan kepada pemerintah terkait guna mewakili isi hati masyarakat, dirinya menyebut yang ingin disampaikan yakni agar Pemprov Kalbar untuk menjamin kesejahteraan peserta didik dan tenaga pendidik untuk merealisasikan undang-undang nomor 20 tahun 2003 pada masa pandemi covid.

"Menjamin perekonomian masyarakat bagi seluruh lapisan di masa pandemi ini dan kami ingin kebijakan yang jelas untuk memberikan jaminan yang jelas untuk kesehatan masyarakat kalbar," Tegasnya.

Sementara itu salah satu massa aksi Angga Marta menyebutkan pihaknya juga ingin pemerintah merubah anggaran dan memfokuskannya pada penangan covid-19 dan transparansi terhadap dana anggaran covid-19.

"Jika hari ini kami tidak mendapatkan hasil dari Gubernur dan DPRD Provinsi Kalimantan Barat, bahkan tidak menemui kita maka kami akan melanjutkan aksi lanjutan dengan massa yang lebih banyak dari ini," tegas Angga. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini