Ini Pesan Dandim 1207/Ptk Kepada Anggota Kodim Yang Pindah Satuan Dan Personel Baru

Editor: Redaksi author photo
Dandim 1207/PtkKolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Komandan Kodim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. Pimpin Acara Korp Raport pindah Satuan dan penerimaan Pesonel baru Kodim 1207/Pontianak di Aula Makodim 1207/Pontianak, Jalan l Gusti Sulung Lelanang, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Jumat (23/07/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si., Para Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 1207/BS dan Anggota Bintara, Tamtama Kodim 1207/Ptk serta Persit Kartika Candra Kirana Cabang LI Kodim 1207/Ptk.

Dalam sambutannya Dandim 1207/Pontianak, Kolonel Inf Jajang Kurniawan mengatakan, acara Korps Raport Kodim 1207/Ptk sudah sering kali terjadi dikarenakan kebutuhan dalam Organisasi Satuan.

“Masuk Satuan dan Pindah Satuan adalah hal yang biasa, ini sebagai pengembangan karir bagi yang bersangkutan, hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas Kepemimpinan dan Profesionalisme Keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Satuan,” ungkap Dandim.

Kolonel Inf Jajang Kurniawan mengatakan itu merupakan wujud dari 4 pilar yaitu tugas, amanah, ibadah dan pengabdian. Dimanapun berada harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit. Untuk itu Dandim berharap kepada yang pindah Satuan untuk tetap menjalin silaturahmi dengan warga Kodim 1207/Ptk.

Dalam acara Korp Raport tersebut, Kodim 1207/Ptk mendapat tambahan personel baru berjumlah 13 orang personel yang terdiri dari 5 orang Bintara, dan 8 orang Tamtama yang menjadi anggota Kodim 1207/Ptk. Serta melepas 2 orang personel atas nama Mayor Inf Teguh Rohman serta Serda Sujanadi pindah ke Kodam Jaya.

Dandim 1207/Ptk Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. berharap melalui Acara penerimaan Personel baru ini diharapkan dapat memberi Kekuatan dan meningkatkan kinerja personel dan peningkatan peran aparat komando kewilayahan (Apkowil) Kodim 1207/Ptk.

"Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 1207/Ptk, sebagai Anggota baru dan juga sebagai warga baru di Kodim 1207/Ptk ini, agar menanamkan dalam diri masing-masing personel bahwa tugas di Kodim ini merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan,"tegasnya.

 

Dan kepada personil pindah satuan Mayor Inf Teguh Rohman serta Serda Sujanadi yang pindah ke Kodam Jaya. Dandim mengucapkan terima kasih atas dedikasi kepada Kodim 1207/Ptk selama ini.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, selama kita masih aktif ini tentunya akan diisi dengan dinamika penugasan, baik tugas internal di satuan tersebut atau tugas yang bersifat operasi,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini