Ekowisata Telok Berdiri Sui Kupah Di Kubu Raya Yang Rusak Mulai Diperbaiki

Editor: Redaksi author photo
Kabid Pariwisata Disporapar Kubu Raya Darfiansyah

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Robohnya destinasi Ekowisata Telok Berdiri (ETB) di Desa Sungai Kupah mendaat perhatian Disporapar Kabupaten Kubu Raya yang telah meninjau track mangrove di lokasi yang roboh diterpa angin dan ombak selasa lalu (13/07/21).

Dikarenakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tak memiliki dana cadangan untuk memperbaiki, maka upaya swadaya bersama masyarakat dan pemerintah Desa Sungai Kupah pun tengah coba dilakukan.

Rusaknya sejumlah fasilitas di objek Ekowisata Telok Bediri (ETB) mangrove di Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, akibat terjangan ombak dan angin pada selasa lalu,

kerusakan ini pun telah ditinjau langsung oleh pihak Disporapar Kubu Raya alhasil sekitar 50 meter jalur tracking mangrove harus diperbaiki.

Usai ditemui langsung oleh redaksi kalbarnews.co.id Kabid Pariwisata Disporapar Kubu Raya Darfiansyah mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola mangrove untuk melakukan tindakan swadaya bersama masyarakat dan pemerintah desa, mengingat pemkab belum memiliki dana cadangan untuk perbaikan tersebut.

"Memungkinkan pihak kami pun akan mencoba untuk mengajukan di anggaran perubahan, namun jika anggaran tak mencukupi dengan terpaksa perbaikan tersebut menunggu di anggaran tahun 2022," Jelasnya.

Disamping itu Darfiansyah juga berharap ke depan ada perusahaan yang mau memberikan dana CSR nya untuk perbaikan salah satu destinasi wisata unggulan di Kubu Raya ini.

"Kami juga akan mencoba mencari dana CSR agar bisa membantu perbaikan travk wisata yang terkena terjangan ombak beberapa hari lalu, semoga mangrove ini segera dapat diperbaiki agar para wisatawan bisa berkunjung ke sana," pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini