Dandim 1207/Pontianak Ikut Kawal Kedatangan Liquid Oksigen Dari Malaysia

Editor: Redaksi author photo
Dandim 1207/Pontianak Kawal Kedatangan Liquid Oksigen Dari Malaysia

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Komandan Kodim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. bersama Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K. Menyambut langsung kedatangan 1 unit kendaraan Trailer KB 8050 AV bermuatan liquid Oksigen dengan isi Oksigen sebanyak 15 ton milik PT. SGI (Spectro Gas Industri) pukul 02.25 Wib dini hari bertempat di PT. SGI (Spectro Gas Industri) Jln. Arteri Supadio, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu dini hari, (24/07/2021).

Adapun Kedatangan Tengki Oksigen dari Malaysia di sambut langsung oleh Dandim 1207/ Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. bersama Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K. serta Manager PT. SGI Handoko.

“Berbagai upaya saat ini tengah dilakukan Pemerinta untuk mencukupi kebutuhan Oksigen di Provinsi Kalbar. Diantaranya dengan mendatangkan Oksigen dari Jakarta, Batam dan Malaysia,”ungkap Kolonel Inf Jajang Kurniawan,.

Seperti yang sekarang ini datang adalah Pasokan Oksigen dari Malaysia, dengan kedatangan ini diharapkan bisa mencukupi kebutuhan di Provinsi Kalimantan Barat.

“Jika pasokan oksigen dari Malaysia lancar, maka dalam satu hari bisa mendatangkan dua unit iso tank dan dalam satu minggu bisa 14 unit iso tank atau sama dengan 28 ribu tabung oksigen. Jumlah tersebut bisa mencukupi kebutuhan oksigen selama enam hari seluruh wilayah di Kalimantan Barat,” jelas Dandim1207/Pontianak.

Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan mengatakan, karena Malaysia (Sarawak) dan Kalbar berada di satu daratan, jadi proses distribusinya bisa lebih cepat.

“Kita bersyukur pemerintah Kerajaan Sarawak Malaysia menyetujui untuk distribusi oksigen ini, sehingga ke depan kebutuhan oksigen di Kalbar tidak akan ada masalah lagi," tutur Kolonel Inf Jajang Kurniawan.

Menurut Dandim, kebutuhan oksigen mengalami peningkatan hingga mencapai tiga kali lipat sejak beberapa waktu terakhir. Hal ini disebabkan Peningkatan kasus Covid-19 yang parah yang mengharuskan penggunaan oksigen dengan jumlah yang banyak sehingga memicu terjadinya kelangkaan oksigen.(Sumber : Pendim 1207/Pontianak).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini