Cegah Karhutla Babinsa Arang Limbung Gencar Patroli Terpadu

Editor: Redaksi author photo
Cegah Karhutla Babinsa Arang Limbung Gencar Patroli Terpadu

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1207-05/Sungai Raya Kodim 1207/Pontianak, meningkatkan patroli terpadu dan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah binaan di Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Rabu (21/07/2021)

Hal itu disampaikan Serda Manto Babinsa Arang Limbung Koramil 1207-05/Sungai Raya, usai melaksanakan Apel pagi bersama dua orang Personel lainnya menyisir beberapa titik lahan kosong di wilayah Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya yang dianggap rentan dan rawan terjadinya kebakaran hitam dan lahan.

"Desa Arang Limbung merupakan Daerah pinggiran Kabupaten Kubu Raya yang masih terdapat lahan kosong sangat luas yang saat ini sudah mulai mengering, sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan” Ujar Serda Manto.

Serda Manto menjelaskan dalam melaksanakan patroli bersama Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas, Masyarakat Peduli Api (MPA), Kepala Dusun Wonodadi tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat dengan lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan ke petugas terkait, utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayah.

“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli, sehingga lahan kosong yang rawan terbakar tersebut aman dari kebakaran,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan 

Share:
Komentar

Berita Terkini