Banjir Landa Beberapa Wilayah Di Kapuas Hulu, Ini Penjelasan Wabup Wahyudi Hidayat

Editor: Redaksi author photo
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) – Banjir besar melanda beberapa wilayah di kabupaten Kapuas Hulu membuat sedih Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat, Ia kemudian memutuskan untuk meninjau lokasi pasca banjir yang melanda beberapa wilayah tersebut.

Salah satu lokasi pasca banjir yang ditinjau Wakil Bupati ialah di Kecamatan Hulu Gurung, Minggu 18 Juli 2021.

Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat melihat langsung bebrapa tempat pelayanan masyarakat yang rusak diakibatkan oleh hantaman arus deras sungai yang terjadi kemarin. 

"Saya juga meninjau beberapa sejumlah pelayanan masyarakat seperti Puskesmas dan KUA di Kecamatan Hulu Gurung," katanya.

Wabup menyampaikan, Ia merasa prihatin dan harus segera memperbaiki semua Insprastruktur dan warga yang menjadi korban banjir tersebut.

Ia mengatakan permasalahan banjir ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemerintah Daerah, namun bagaimana semuanya harus bergandengan tangan kedepannya mulai dari Pemerintah Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

"Kita juga harus bergandengan tangan dengan relawan, semua organisasi yang memiliki niat berempati untuk penanganan musibah banjir ini. Begitu juga dari DPRD Kapuas Hulu bagaimana kita kedepan memikirkan penanganan banjir ini lebih cepat," ujarnya. 

Pemerintah Daerah melalui Bupati Kapuas Hulu sudah memerintahkan dinas terkait untuk segera memberikan bantuan dan mendata berapa banyak warga yang terkena dampak banjir. 

"Jika semuanya sudah terdata, dari pak Bupati akan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir kemarin," jelasnya. 

Selain itu Wabup mengucapkan terimakasih kepada donatur, relawan, TNI-Polri yang sudah membantu penanganan banjir ini sehingga masyarakat terbantu dalam musibah banjir itu. 

"Kita juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendonasi langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir," ujarnya. 

Selain itu Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat,  berharap dari Dinas terkait BPBD, Dinas Sosial bersama Pemerintah Desa dan Kecamatan agar dapat segera mengatasi masalah pasca banjir ini. 

"Saya berharap masyarakat yang terkena dampak banjir tetap bisa sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini