Warga Pontianak Barat Dihebohkan Penemuan Mayat Tanpa Identitas, Begini Kronologisnya

Editor: Redaksi author photo
 Penemuan Mayat Tanpa Identitas Di Pontianak Barat

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Warga Jalan Pembangunan Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat Kota Pontianak, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang mengapung di aliran sungai Gang Hidayah tepatnya di samping Press Batako Aneka Indah, Selasa Pagi (15/06/2021).

Mayat tersebut ditemukan oleh salah satu karyawan yang bekerja di Press Batako Aneka, Jono yang juga merupakan saksi menjelaskan jika dirinya melihat mayat tersebut ketika dirinya sedang ingin mandi, seperti biasa di samping Press Batako Aneka Indah dengan cara menimba air dari tepian menggunakan ember bertali.

"Saat saya mau menimba air saya melihat sesosok tubuh laki-laki di aliran sungai jalan pembangunan samping sampan milik warga," Ungkap Jono.

Tempat dengan posisi menghadap ke dalam air sehingga wajah mayat tersebut tak terlihat siapa, Atas penemuan tersebut Jono pun angsung memberitahu ke rekan kerja yang lainnya.

Sementara itu saksi ke dua Juliansyah menjelaskan juga bahwa dirinya juga sehari-hari bekerja di Press Batako Aneka Indah, namun dirinya tidak tinggal di lokasi tersebut, pada hari senin kemarin (14/06/21) dirinya sempat mandi tetapi dirinya tidak melihat mayat tersebut.

"Saya tidak ada melihat tubuh mayat yang pada pagi harinya ditemukan oleh jono karena kondisi sangat gelap dan tidak ada penerangan," Jelas Juliansyah.

Ketua RT setempat menerangkan jika dirinya diberitahu kepada Jono dan Juliansyah pekerja Press Batako Aneka Indah, dirinya diberitahu jika mereka telah menemukan sosok mayat yang mengapung di aliran sungai jalan pembangunan tepatnya di samping lokasi Press Batako Aneka Indah.

"Setelah menerima informasi tersebut saya langsung bergegas ke lokasi penemuan untuk memastikannya, Setelah memastikan bahwa benar yang dilaporkan oleh jono dan juliansyah, saya pun langsung menghubungi Polsek Pontianak Barat yang kemudian langsung datang ke lokasi penemuan," Jelas Ketua RT.

Usai datang ke lokasi Kapolsek Pontianak Barat AKP Muslimin menjelaskan jika penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki yang tanpa identitas diperkirakan berusia 30-40 tahun, tidak ditemukan identitas pada mayat tersebut.

"Kondisi tubuh mayat tersebut sudah dalam keadaan membengkak diduga akibat sudah berada di air lebih dari 2 hari, kondisi kulit tubuh juga sudah terkelupas sebagian," Jelas Kapolsek.

Sementara itu juga tubuh korban terbawa arus hingga tersangkut di lokasi samping sampan milik warga, karena setiap malam di daerah Jeruju Sungai Beliung terjadi pasang yang cukup tinggi walaupun tidak turun hujan.

Korban tersebut berada di lokasi hingga dibawa ke RS. Soedarso dilakukan pengamanan TKP oleh personil Polsek Barat dipimpin langsung oleh Kapolsek Pontianak Barat, Tubuh mayat tanpa identitas tersebut diberangkatkan dari lokasi menuju ke RS. Soedarso.

Bahwa terkait penemuan mayat tanpa identitas di aliran sungai Jalan Pembangunan tersebut diduga dari hasil pemeriksaan luar oleh Inafis Polresta tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Hingga saat ini Aparat Kepolisian sedang melakukan penyelidikan identitas serta penyebab kematian Mr X tersebut. masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dan sudah berapa lama tubuh Mayat tersebut meninggal atau berada di air sekaligus identitasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini