Upayakan Peningkatan Ekonomi Warga, Babinsa Koramil 1202-03/Sry Bantu Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Babinsa Karimunting Koramil 1202-03/Sry Sertu Sugiyanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), dalam Komsos tersebut, Sertu Sugiyanto membantu warga binaannya untuk menjemur ikan asin, dari hasil tangkapan nelayan tradisional, Rabu (02/06/2021).

Sertu Sugiyanto mengatakan ikan asin tersebut merupakan hasil tangkapan dari Ali yang merupakan nelayan tradisional, yang ada di Pulau Terluar, Pulau Kabung Rt. 02/RW 02 Dusun Tanjung Gundul Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang.

"Kedatangan kami (Babinsa) hanya ingin melihat proses pembuatan ikan asin, sekaligus melakukan silaturahmi kepada masyarakat binaan, ujarnya sembari memperhatikan dengan seksama proses pembuatan ikan asin tersebut," ujarnya.

Sertu Sugiyanto berharap,dengan mengolah kekayaan hasil laut, ekonomi warga binaannya bisa meningkat. Sehingga juga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan mereka bersama keluarganya.

“Mudah-mudahan kekayaan laut, bisa terus memberikan penghidupan yang layak bagi setiap penduduknya, terutama para nelayan tradisional,” pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini