Telusuri Warganya Yang Terpapar Covid-19 Babinsa Lakukan Dengan Humanis

Editor: Redaksi author photo
Babinsa Telusuri Warganya Yang Terpapar Covid-19 

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) – Telusuri warganya yang terkonfirmasi terpapar covid-19 agar tidakmenimbulkan kegaduhan, Babinsa Koramil 1202-09/Jgb, Sertu Hendrik Triansopha melaksanakan 3T (Testing, Tracking, Treatment) terhadap warga terdata pada Contact Tracking yang berjumlah 39 orang dengan mengedepankan perlakuan humanisme.

Upaya Sertu Hendrik Triansopha mulai dari Pemeriksaan Dini (Testing), Pelacakan (Tracking) dan Perawatan (Treatment) yaitu dengan melakukan testing atau pengecekan kesehatan melalui Test Swab RDT-Antigen dan Test Swab RT-PCR.

“Selanjutnya pelacakan ini diharapkan warga membuka diri terhadap Proses Tracking atau penelusuran kontak kasus positif agar dapat dengan segera menjalani Treatment atau perawatan dengan benar apabila merasakan gejala Covid-19 dengan perawatan di RSU yang ditunjuk Pemerintah atau menjalani isolasi mandiri,” tarang Sertu Hendrik Triansopha.

Sertu Hendrik Triansopha mengatakan Pemeriksaan dini menjadi penting agar bisa mendapatkan perawatan dengan cepat. Tak hanya itu, dengan mengetahui lebih cepat, bisa menghindari potensi penularan ke orang lain.

“Pelacakan dilakukan pada kontak-kontak terdekat pasien positif COVID-19. Setelah diidentifikasi oleh petugas kesehatan, kontak erat pasien harus melakukan isolasi atau mendapatkan perawatan lebih lanjut," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini