Praka Jasa Bersama Warga Perbaiki Jalan Dusun Dungun Condong Yang Rusak Parah

Editor: Redaksi author photo
Praka Jasa Bersama Warga Perbaiki Jalan 

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Peran Babinsa (Bintara Pembina Desa) di suatu wilayah dituntut proaktif dalam menyikapi perkembangan situasi baik keamanan dan ketemtraman juga peduli terhadap fasilitas umum untuk kepentingan aktifitas masyarakat.

Seperti yang dilakukan Praka Jasa yang berinisiatif untuk menimbun jalan yang rusak dan berlobang di Dusun Dungun Condong, Desa Sungai Serabek Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas, Sabtu (05/06/2021).

Hal ini dilakukan Praka Jasa karena ia melihat Jalan raya yang berlobang yang dapat membahayakan bagi pengguna jalan di wilayahnya, Praka Jasa berkoordinasi dengan warga dusun Dungun Condong yang menghasilkan kesepakatan untuk menimbun jalan rusak dan berlobang tersebut menggunakan batu kong.

“Hal ini saya lakukan bersama warga sekitar sebagai langkah cegah dini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Praka Jasa.

Hal itu mendapat apresiasi Andi salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut, Ia mengatakan mengatakan bahwa dana yang digunakan untuk pembelian batu tersebut berasal dari hasil swadaya masyarakat dusun Dungun Condong berkrejasama dengan Babinsa Praka Jasa.

“Kami berharap mudah-mudahan apa yang telah disumbangkan dari  kegiatan yang dilakukan ini menjadi amal ibadah dihadapanNya,” pungkas Andi. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini