Petani Terima Pembagian Kartu Tani, Babinsa Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Petani Terima Pembagian Kartu Tani, Babinsa Lakukan Ini

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Babinsa dan Babinkamtibmas hadiri kegiatan pembagian Kartu Tani, hal ini dilakukan sebagai bagian dari komunikasi dan silahturahmi Forkompimcam, kehadiran dalam kegiatan ini tentu membuat para petani merasa diayomi, pembagian kartu tersebut dipusatkan di kantor Kelurahan Sei Wie Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang, Sabtu (12/06/2021).

Seperti diketahui Kartu tani  diperuntukan bagi para petani khusus untuk mengambil pupuk bersusidi dengan cara para petani harus menabung terlebih dahulu, pihak pertanian sudah melaksanakan kerja sama dengan pihak perbankan yang telah ditunjuk yaitu bank BRI.

"Dengan adanya fasilitas seperti ini para petani merasa sangat terbantu apalagi untuk mendapatkan pupuk bersubsidi diwilayahnya dirasakan agak susah", ungkap Kopda Nababan.

Para petani juga mengatakan dengan sistem cara pembagian pupuk seperti ini awalnya memang dirasa agak ruwet namun setelah ada penjelasan dari pihak bank dan Babinsa yang selalu ada dalam setiap kegiatan sekarang bisa berjalan dengan lancar. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini