Koramil 1202-04/Seluas,Babinsa Dampingi Warga Binaanya Demi Ketahanan Pangan

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS .CO.ID (BENGKAYANG) - Babinsa Desa Sahan Serka Aplos Koramil 1202-04/Seluas Bersama Kelompok Tani HIDUP BARU melaksanakan pendampingan tanam jagung serta membantu petani di wilayah binaannya. Senin(14/05/2021)

Sebagai babinsa yang mempunyai tugas pokok kewilayahan yang komplek, Serka Aplos akan selalu memantau serta mendampingi warga binaanya dalam bidang pertanian, hal ini terus ia lakukan dalam membantu mensukseskan usaha pemerintah dalam hal pangan khususnya bidang pertanian.

Dalam kesempatan tersebut Serka Aplos menyampaikan bahwa suksesnya pemerintah dalam bidang pertanian tentunya akan berpengaruh dengan ekonomi masyarakat khususnya para petani.

“Ketahanan pangan  juga menunjang kesejahteraan masyarakat dan tentunya kestabilan perokonomian negara, karena itu kami sebagai aparat kewilayahan akan selalu ada dan siap untuk membantu kesulitan warga binaan dalam bidang pertanian” kata Serka Aplos

Dilain pihak, Beong merupakan Kepala Desa Sahan dalam hal ini juga membenarkan bahwa para petani di desanya saat ini terus diberikan pendampingan dari babinsa nya.

Saya sebagai Babinsa terus  mendampingi para petani, tentu hal ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada petani dalam mengelola lahan pertaniannya masing-masing” ungkapnya.

Serka Aplos menambahkan, sinergitas Babinsa dan petani merupakan langkah nyata untuk bersama – sama meningkatkan produktifitas pertanian sehingga perekonomian masarakat maju dan cepat terwujud.

“Perjuangan para babinsa dalam melaksanakan pendampingan selain menberikan motivasi kepada petani juga sangat membantu pemerintah dalam mensukseskan keberhasilan dalam bidang ketahanan pangan,” ungkapnya.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini