Dampingi warga Terkonfirmasi Positif Dari PCR test

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Babinsa Sinam Serda Maulid melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan tracking kepada warganya yang terkonfirmasi Covid 19 di Desa Sinam Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas, Sabtu (12/06/2021)

Kegiatan bersama tim kesehatan sebagai upaya untuk mengetahui kondisi dari warga yang terkonfirmasi karena  kontak erat dengan pasien Covid 19.

Serda Maulid menungkapkan kegiatan yang dilaksanakan adalah pendampingan terhadap tim kesehatan agar semua kegiatan tracking berjalan dengan baik.

Menurutnya pendampingan perlu dilakukan apalagi di wilayah binaannya"Ucapnya.

Sementara itu, Fitri sebagai tim kesehatan tentunya kami sangat intens terhadap warga yang terkonfirmasi, Sehingga kita harus cepat tanggap dalam melaksanakan tracking.

"Hari ini saya bersama teman-teman melakukan tracking terhadap warga yang terkonfirmasi Covid 19 dan kami juga didampingi pak Babinsa"Ungkapnya.  Untuk warga yang terkonfirmasi positif harus melaakukan isolasi mandiri jika tidak di serta penyakit yang parah. Deangan melakukan isolasi mandiri diharapkan bisa memutus mata rantai covid-19 dan tidak menularan bagi orang yang sehat.

 Jika ada comorbid dan ada penyakit penyerta maka masyarakat yang positif akan di rujuk di Rumah Sakit terdekat. Untuk mencegah peyebaran virus  yang makin meluas maka pasien yang positif akan melakukan isolasi mandiri dan perlu dukungan warga sekitar untuk memberikan bantuan.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini