Breaking News: Tumpahan Minyak Akibatkan Macet Total Di Jalan Trans Kalimantan Sui Ambawang

Editor: Redaksi author photo
Tumpahan Minyak Akibatkan Macet Total di Jembatan Sui Ambawang

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Tumpahan minyak mengakibatkan macet total sepanjang jalan dari dan menuju jembatan Sungai Ambawang, diketahui minyak tersebut tumpah dari sebuah truk tronton dari arah Jalan Tanjung Hulu Pontianak menuju arah Jalan Trans Kalimantan Sungai Ambawang, Kamis malam (10/06/2021).

Kontan saja tumpahan minyak tersebut membuat pengendara kendaraan disepanjang jalan Trans Kalimantan was-was karena dikhawatirkan jalanan menjadi licin.

Salah satu warga bernama Nur mengatakan tumpahan minyak dari sebuah tronton itu diketahui minyak sawit (CPO) yan tumpah sejak Tronton itu turun jembatan Sungai Ambawang.

“Tronton itu membawa minyak Sawit (CPO) yang tumpah mungkin karena turun dari jembatan itu,” ujarnya.

Awalnya warga mengira solar tetapi ternyata minyak sawit yang keluar dari Kontainer yang dibawa truk tronton, sehingga ada sebagian warga yang kemudian menampung tumpahan minyak tersebut.

Tampak Anggota Polsek Sungai Ambawang dengan dibantu Pemadam Kebakaran melakukan pengamanan jalan dan penyemprotan jalan agar tidak licin.

Hingga berita ini diturunkan kondisi jalan masih ramai dan genangan minyak bercampur air masih terlihat di sepanjang jalan Trans Kalimantan itu.

Sementara Itu Kapolsek Sungai Ambawang, Iptu Tengku Rivanda melalui pesan singkat Whatsappnya mengatakan peristiwa tumpahnya minyak sawit itu sudah ditangani dan saat ini truk Tronton tersebut sudah diamankan di Mapolsek Sungai Ambawang.

“Itu Tumpahan minyak goring bukan solar dan saat ini truk tronton pembawa minyak yang tumpah sudah kita amankan di Polsek,” terang Kapolsek. (ej).

Editor : Taufik

 

Share:
Komentar

Berita Terkini