Babinsa 02/Sejangkung Terapkan Prokes Di Stekher Kapal Motor

Editor: Redaksi author photo
Babinsa 02/Sejangkung Terapkan Prokes Di Stekher Kapal Motor

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung bersama Polsek melaksanakan pemantauan aktivitas warga di Steher atau penyeberangan Sejangkung yang terletak di Dusun Sembuai RT 013 RW 007 Desa Parit Raja Kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas, Sabtu (05/06/2021).

Dalam pemantauan penerapan protocol kesehatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas sekaligus memberikan imbauan dan penggunaan masker kepada warga masyarakat yang melakukan aktifitas di tempat keramaian seperti di Steher atau Penyeberangan.

“Saya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi dan menerapkan prokes 5 M agar terhindar dari Covid-19,” ucap Serda Adi Juhri.

Kegiatan pemantauan dan penerapan Prokes tersebut meliputi, pelaksanaan pengecekan suhu tubuh, dan mengimbau melaksanakan pembatasan terhadap penumpang perahu untuk menghindari penumpukan atau kerumunan, serta sosialisasi dan imbauan dalam penggunaan masker.

Sementara itu Danramil 02/Sjk Kapten Aris Yuda Yana mengatakan, jumlah penumpang normal yang akan menyebrang telah melakukan antisipasi baik berupa imbauan dan pemantauan kepada para penumpang dan tetap menerapkan prokes.

“Aktifitas penyeberangan normal, dan mayoritas yang menyeberang di pelabuhan sungai Sejangkung adalah masyarakat setempat yang berlibur kerumah keluarga, berbelanja keperluan keluarga dan ada juga yang sudah mulai mengecek kebun mereka, namun prokes di stekher penyeberangan sungai harus tetap dilaksanakan, serta melakukan pengamanan dengan harapan penyebrangan tertib dan lancar,” ucap Kapten Aris.

Slah satu warga yang berada di Steher atau Penyeberangan Sejangkung, Dahlan Ardi sangat merespon dengan penerapan peraturan tentang Prokes.

“Kegiatan seperti ini sangat baik karena pemerintah sangat peduli dengan keselamatan rakyatnya,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini