Alami Rusak Parah Karena Tertabrak Tongkang, Warga Minta Rumah Mereka Diperbaiki

Editor: Redaksi author photo

Tertabrak Tongkang, Warga Minta Rumah Mereka Diperbaiki

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Siapa yang menyangka tiba-tiba rumah yang ditingali tiba-tiba harus rusak parah ditabrak sebuah tongkang, Musibah yang melanda warga gang masjid, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Musibah tersebut disebabkan oleh hanyutnya tongkang yang sedang parkir di tepian sungai Kapuas persis di desa Sungai Ambangah Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Tongkang tersebut diduga lepas dari ikatan tali tambang, dan alhasil tongkang tersebut pun menabrak sejumlah rumah warga dan satu buah tambak ikan yang sudah siap panen.

Hal itu disampaikan salah satu saksi mata Idris, Ia menjelaskan jika kejadian tersebut terjadi pada minggu kemarin (13/06/21) sekitar pukul 19.30 Wib, dirinya melihat tongkang tersebut hanyut terbawa arus dan tongkang tersebut pun menabrak sejumlah rumah warga,  dirinya pun langsung memberitahu kepada sejumlah warga agar segera keluar dari rumah.

"Saye tengah bersehkan sampan karne abes ujan, teros saye liat tongkang tuh kok makin dekat, dan saye pon berinisiatif ngasik tau warga untuk keluar dari rumah karne tongkang tersebut makin dekat dengan rumah warga," Jelas Idris.

Dirinya berharap agar pihak terkait bisa memberikan solusi kepada warga yang terkena musibah, mengingat 4 dari 6 rumah kondisinya rusak parah.

“Kondisi rumah yang tertabrak tongkang rusak parah pak, bahkan ada yg tak bisa ditempati lagi, kami berharap ada pihak-pihak yang bertanggung jawab dan memperbaiki rumah warga itu,” harapnya. (bian).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini