Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Brigif 19/Kh Laksanakan Circuit Training

Editor: Redaksi author photo

 

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Brigif 19/Kh Laksanakan Circuit Training

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik prajuritnya, Brigif 19/Khatulistiwa menyelenggarakan kegiatan Program Pembinaan Jasmani Militer (Progbinjasmil) Circuit Training di Lapangan Hitam Brigif 19/Khatulistiwa, Jumat (28/05/2021).

Circuit training atau latihan sirkuit adalah latihan yang dilakukan dengan membentuk beberapa pos latihan. Gabungan beberapa pos inilah yang diibaratkan sebagai sebuah sirkuit, dan setiap pos memiliki satu bentuk latihan dengan fungsi serta tujuan tertentu.

Sebanyak 40 orang prajurit Brigif 19,/Khatulitiwa berlatih meningkatkan fisiknya, dengan dipimpin langsung oleh Perwira Jasmani, Kapten Inf Syaidina Ali Tanjoeng.

Menurutnya, berlatih dengan menggunakan metode ini lebih efisien, karena dalam latihan sirkuit ini tercakup unsur-unsur yang terlatih, seperti kekuatan otot, ketahanan otot, kelentukan, kelincahan, keseimbangan serta ketahanan jantung dan paru-paru. Dan latihan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini