Sambut Perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 H, IKBM Kalbar Salurkan Ratusan Paket Sembako

Editor: Redaksi author photo
Sekretaris IKBM Kalbar, HM Fauzie, S.Sos

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Sambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M, Ikatan Keluarga Besar Madura Kalimantan Barat (IKBM) membagikan ratusan paket sembako berupa beras di Jalan Parit Berkat, Desa Punggur, Kecamatan Kakap, Kubu Raya, Minggu (2 Mei 2021).

Hal itu disampaikan Sekretaris IKBM Kalbar, HM Fauzie, S.Sos disela-sela penyaluran bantuan tersebut, Ia bersama beberapa pengurus serta kader IKBM turun langsung membagikan Paket sembako tersebut

“Saya bersama H Marsaid, Ustaz Sukur menyalurkan beras di Parit Berkat, Desa Punggur Besar menyalurkan sembako berupa beras kepada warga kurang mampu,” jelas M Fauzie.

Sekretaris IKBM Kalbar, HM Fauziemegatakan pembagian Sembako bukan hanya kali ini saja, setelah sebelumnya beberapa daerah baik di Kubu Raya maupun Kota Pontianak telah dilakukan kegiatan yang sama.

Untuk di Parit Berkat, Desa Punggur sekitar 200 paket berupa beras dengan berat 5 kilogram per paket.

“Pada penyaluran sebelumnya kita langsung ke rumah warga. Namun kali ini kita menyerahkan ke koordinator untuk menyalurkannya kepada warga yang layak atau kurang mampu. Karena kita akan menyalurkan ke tempat lain lagi,” terang Fauzie.

“Semoga para donator yang ikut berpartisipasi dalam IKBM Kalbar ini memperoleh keberkahan di bulan Ramadan ini. Semoga Allah melipatgandakan rezekinya. Sehingga terus bisa berkontribusi pada kegiatan IKBM Kalbar Berbagi di masa mendatang,” terang Fauzie.

Pada kesempatan itu, Fauzie bersama H Marsaid melakukan penyerahan secara simbolis kepada koordinator yang akan mendistribusikan beras kepada warga yang dianggap layak menerimanya.

Kegiatan sosial IKBM Kalbar Berbagi disambut positif oleh masyarakat setempat karena dapat membantu meringankan beban warga yang kurang mampu.

“Kami mengapresiasi kegiatan IKBM Kalbar berbagi ini. Semoga mendapatkan keberkahan. Apalagi ini bertepatan dengan Bulan Ramadan menyambut selikuran (21) malam Ramadan. Kegiatan berbagi ini sangat bermanfaat, terutama bagi warga yang menerima bantuan ini,” terang koordinator penyaluran beras Parit Berkat, Khairudin.(timliputan).

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini