Pengelola Wisata Di Kalbar Diminta Tingkatkan Protokol Kesehatan

Editor: Redaksi author photo
Kepala Dinas Kepemudaaan Olahraga Dan Pariwisata Kalbar, Windi Prihastari

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Pandemi covid-19 yang belum berakhir, lokasi wisata menjadi salah satu alternatif ketika masyarakat jenuh dengan aktifitas sehari-hari kemudian mengisi dengan berwisata bersama keluarga.

Menyikapi hal tersebut Dinas Kepemudaaan, Olahraga Dan Pariwisata Kalimantan Barat meminta kepada pengelola wisata dan Dispora di seluruh Kabupaten Kota untuk tidak lengah terhadap pandemi covid-19 serta terus meningkatkan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata agar tidak menjadi penyebab klaster baru penyebaran cov id-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kepemudaaan Olahraga Dan Pariwisata Kalbar, Windi Prihastari seusai memimpin apel pembentukan Satgas Covid -19 di lingkungan pejabat dan staff  Dinas Kepemudaaan Olahraga Dan Pariwisata Kalbar, Windi Prihastari menyebut jika pihaknya terus bersosialisasi terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan dan membatasi pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas tempat wisata tersebut.

"Kami pun meminta kepada pelaku dan pengelola destinasi wisata agar jangan lengah terhadap pandemi, serta terus meningkatkan protokol kesehatan di tempat wisata," jelasnya.

Windi menambahkan untuk para pengelola destinasi wisata agar dapat selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di daerahnya masing–masing untuk turut memantau suasana di lokasi wisata, Terlebih gubernur telah memberikan surat edaran mengenai pelaksanaan wisata dalam era new normal.

"Diharapkan pengelola wisata dan wisatawan tidak melanggar protokol kesehatan yang telah di tetapkan," pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini