Keharuan Hati Ibunda Veddriq Leonardo Warga Pontianak Pemecah Rekor Panjat Tebing Internasional

Editor: Redaksi author photo

 

Rosita Hamzah ibu dari atlit panjat tebingVeddriq Leonardo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Rasa haru dan bangga bercampur aduk didalam hati seorang ibu yang beralamat di RT 01 RW 07Kelurahan Bajar Serasan Kecamatan Pontianak Timur. Bagaimana tidak satu satunya anak laki-lakinya dari kelima anaknya meraih gelar juara tingkat dunia bahkan memecahkan rekor baru di ajang lomba panjat tebing di Amerika Serikat.

Rosita Hamzah ibu dari atlit panjat tebing yang mengharumkan tidak hanya warga Kalimantan Barat tapi juga Indonesia, Veddriq Leonardo.

Mahasiswa akhir Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura ini berhasil menorehkan prestasi gemilang diajang  IFSC Boulder Word 2021. Dikota Salt lake, Amerika serikat, Sabtu ( 28/05/2021)

Berdasarkan penuturan sang Ibu Rosita, Veddriq memang menyukai olahraga yang ekstrime sejak duduk dibangku Sekolah Dasar, panjat memanjat memang menjadi hobinya, ketertarikannya tersebut semangkin mantap saat bergabung Disispla Specta SMA Negeri 6 Pontianak Timur, dan berlanjut ketingkat perguruan tinggi bergabung dengan Mapala Untan.

Sempat dilarang oleh sang ibu karena khawatir terjadi sesuatu pada anak laki-laki satu satunya, namun Veddriq tetap nekad dan mengikuti berbagai lomba secara diam-diam.

Karena bakat dan kerja kerasnya tersebut ia berhasil menorehkan berbagai prestasi mulai ditingkat SMA hingga Perguruan Tinggi, dari tingkat lokal hingga Nasional dan kini merambah ketingkat Internasional.

"Ya abang tu emang sejak kecil suka olahraga ekstrime kayak manjat tebing gitu, ikut siswa dan mahasiswa pecinta alam, bahkan ibu sempat larang ikut seperti itu tapi abang tetap ikut dan nekad," ungkap Ibunda Veddriq.

Kini prestasi gemilang yang ditorehkan oleh veddriq tidak hanya membuat bangga kedua orang tua dan keluarga tapi juga bangsa Indonesia.

Saat ini Veddriq masih berada di Amerika Serikat direncanakan tanggal 31 mendatang Veddriq akan kembali ketanah air.

Dari keterangan orang tua Veddriq, uang yang dihasilkan dari berbagai ajang lomba yang diikuti digunakan Veddriq untuk membangun rumah bagi kedua orang tuanya. Bahkan ia bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi kedua orang tuanya.

Rosita dan Sumaryanto berharap sang anak dapat terus meningkatkan prestasinya dan membanggakan bangsa Indonesia dikancah dunia.

Veddriq Leonardo berhasil meraih juara pertama diajang IFSC Boulder World Cup 2021.   dan memecahkan rekor baru dunia dalam ajang panjat tebing tercepat yakni 5,028 detik yang unggul difinal melawan Kiromal Katibin yang sebelumnya berhasil mencatatkan rekor tercepat 5,258 detik pada tahun 2017. (samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini