Brigif 19/Khatulistiwa Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Kota Singkawang

Editor: Redaksi author photo

 

Brigif 19/Khatulistiwa Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Kota Singkawang

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) – Petugas Kesehatan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa terus berupaya untuk membantu masyarakat Kota Singkawang melalui pengobatan secara gratis, kegiatan tersebut sesuai dengan motto TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Hal itu disampaikan Serka Aji Laksono, A.Md. Kep Tim Kesehatan Brigif 19/KH, Ia mengatakan kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan Brigif 19/KH dengan menggelar pengobatan gratis bertempat di Kantor Kesehatan Brigif 19/KH jalan Khatulistiwa Kelurahan Bukit Batu Singkawang Tengah, Jumat (28/05/2021).

Serka Aji Laksono menuturkan dalam acara pengobatan ini antusiasme  Warga Bukit Batu Singkawang yang ingin berobat sangat tinggi, adapun penyakit yang diderita oleh warga antara lain, hipertensi, darah tinggi, penyakit gula, penyakit kulit, asam urat dan malaria.

“Kebanyakan warga yang datang dengan keluhan penyakit umum, seperti  hipertensi, darah tinggi, penyakit gula, penyakit kulit, asam urat dan malaria,” terang Serka Aji Laksono.

Perwakilan Masyarakat yang berobat menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya kepada Prajurit Brigif 19/Kh atas terselenggaranya kegiatan pengobatan gratis tersebut. Ia juga berharap kegiatan serupa dilakukan di tempat lainnya

Sementara itu Wadandenma Brigif 19/Khatulistiwa, Kapten Inf Sulistiono mengatakan kegiatan tersebut bisa meningkatkan kualitas kesehatan bagi warga serta diharapkan dapat mempererat hubungan antara Prajurit Brigif 19/Kh Masyarakat Singkawang. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini