Brigif 19/Kh Ajak Masyarakat Budidaya Terong Putih

Editor: Redaksi author photo

 

Brigif 19/Kh Ajak Masyarakat Budidaya Terong Putih

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Anggota Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa ajak masyarakat menanam terong putih di lahan kosong yang ada disekitar Markas Komando Brigif 19/Kh di jalan Khatulistiwa Kelurahan Bukit Batu Singkawang Tengah, Kamis (28/05/2021).

Prajurit Brigif 19/Kh mengajak masyarakat untuk dapat bercocok tanam terong putih dilahan kosong satuan, untuk membantu ketahanan pangan, adapun bahan yang harus dipersiapkan adalah lahan untuk galangan, bibit terong yang baik dan pupuk buah NPK.

Personel Brigif 19/Kh menjelaskan kepada Masyarakat tahapan penanaman Terong Putih adalah yang pertama bibit disemai selama 21 hari ditempat yang sudah disiapkan.

“Setelah bibit tumbuh 20 Cm sudah bisa dipindahkan ke galangan, perwatan air 2 kali seminggu disiram, pemupukan pada umur 30 hari dan setelah umur 50 s.d 55 hari Terong Putih sudah bisa dipanen,” terang Lettu Inf Uguamin.

Pasi Komsos Brigif 19/Kh Lettu Inf Uguamin menjelaskan, kegiatan ini dilakukan supaya masyarakat di sekitar asrama Brigif 19/Kh dapat memanfaatkan lahan yang kosong di pekarangan rumahnya.

“Selain dapat membantu perekonomian masyarakat juga bisa mengkonsumsi terong yang masih segar dengan keluarga," ungkapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini