Sekda Kalbar Lantik 153 Pejabat Fungsional, Ini Pesan Yang Disampaikanya

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, A.L Leysandri, S.H., melantik 153 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (06/04/2021).

Dalam sambutan yang disampaikan Sekda Kalbar pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, adalah dalam rangka melaksanakan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil yang diangkat menjadi pejabat fungsional, wajib dilantik dan diambil sumpah dan janji, menurut agama, atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Mahakuasa.

Kemudian Sekda Kalbar juga menyampaikan kepada para pejabat fungsional yang sudah dilantik bahwa jabatan ini bukan sekadar seromonial, tapi merupakan suatu tanggung jawab yang diberikan terhadap jabatan apapun, termasuk jabatan fungsional.

"Tapi setiap jabatan harus dilantik dan diambil sumpah. Itu menunjukkan bahwa eksistensi jabatan itu sangat penting dan itu ada beban di APBD karena jabatan tersebut. Kalau kita jalani itu berarti kita tahu tanggung jawab kita. Apapun yang kita ucap dari sumpah dan janji itu, dosa kalau kita lalai," tegasnya.

Dikatakannya, apalagi sekarang ini situasi ekonomi sangat mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat, termasuk aparatur.

"Kita harus bersyukur sebagai aparatur. Makanya tadi ada kelas jabatan, maka itulah tanggung jawab kita sebagai aparatur," pinta A.L Leysandri

Dirinya juga berharap kepada aparatur untuk senantiasa terus bekerja. Bantu Pak Gubernur dan Wakil Gubernur dalam mewujudkan visi dan misi terutama dalam mewujudkan kesejahteraan masayarakat Kalimantan Barat dan tata kelola birokrasi yang baik.

"Karena semua itu berhasil ada dikita, karena kita inilah instrumennya masyarakat. Beliau (Gubernur dan Wakil Gubenur) hanya nahkoda untuk bagaimana pertanggung jawab politik kepada rakyat. Kita yang duduk yang ngolah itulah yang mewujudkannya dan kita harus bangga ketika kita berhasil bersama Kepala Daerah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab. Itulah dari sumpah dan janji kita," jelasnya.

Sekda Kalbar mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat fungsional yang telah dilantik. Dia meminta agar pejabat fungsional tidak lemah semangat karena statusnya saat ini.

"Kira-kira mau berubah jadi Widyaiswara, segera yang muda-muda yang masih enerjik. Terima kasih bapak (Tokoh Agama) yang telah mengiring dalam sumpah dan janji. Semoga kami aparatur ini selalu dilindungi untuk melakukan tugas dan tanggung jawab," tutupnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini