Satlantas Polres Kubu Raya Gelar Operasi Keselamatan Kapuas 2021, Catat Waktunya

Editor: Redaksi author photo

Satlantas Polres Kubu Raya Mulai Laksanakan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kubu Raya terus tingkatkan kedisiplinan pengguna jalan di wilayah Kabupaten Kubu raya dengan menggelar Operasi Keselamatan Kapuas 2021 yang di mulai dari hari Senin (12/04), operasi Keselamatan Kapuas 2021  ini dimulai sejak Senin, 12 April sampai dengan  Senin, 26 April 2021.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Tatang Rosyadi kepada redaksi kalbarnews.co.id di ruang kerjanya Mapolres Kubu Raya, Rabu (14/04/2021).

Iptu Tatang Rosyadi mengatakan Operasi Keselamatan Kapuas 2021 di awali dengan upacara Gelar Pasukan Ops Keselamatan Kapuas 2021 di lapangan Apel Jananuraga Polda Kalbar yang di pimpin langsung oleh  Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr R Sigid Tri Harjanto.

“Operasi Keselamatan Kapuas 2021 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan di massa pandemi Covid-19 guna cipta kondisi menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1442 H diwilayah hukum Polres Kubu Raya,” jelas Iptu Tatang Rosyadi.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya ini menjelaskan jika masih terdapat masyarakat pengguna kendaraan Roda Dua yang tidak mentaati aturan berlalu lintas seperti melawan arus jalan, tidak menggunakan helm serta masih adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Kita sudah memasang papan peringatan, namun terkadang masih saja ada pengendara yang melanggar, terlebih lagi tidak menggunakan masker walau bepergian jarak dekat,” ungkap Kasat Lantas.

Sementara itu Kapolres Kubu Raya  AKBP Yani Permana S. I. K, M.H. Juga mengharapkan agar Satgas Operasi Keselamatan Kapuas 2021 bisa mensosialisasikan secara masif tentang larangan mudik, mengedukasi tentang prokes dan tertib berlalu lintas, serta bisa memberikan pelayanan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan melaksanakan manajemen rekayasa lalu lintas yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kab Kubu Raya dalam mempersiapkan masyarakat yang memaksa akan mudik

“Pemerintah sudah mengeluarkan larangan untuk tidak mudik saat Hari Raya, sehingga diharapkan pada seluruh Anggota Satgas Operasi dapat turut membantu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak bepergian dahulu, sebaiknya di rumah saja dan mentaati apa yang sudah diatur demi kebaikan bersama,“ tuturnya.

Selain itu Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana juga berharap semoga selama oprasi yang di laksanakan dalam Bulan Suci Ramadhan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga situasi dapat berkembang baik, lalulintas lancar, covid-19 berangsur hilang dan Lakalantas dapat menurun. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini