Inspeksi Mendadak Petugas Di Blok Binaan Lapas Kelas II A, Ini Yang Ditemukan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Petugas Lapas Kelas 2 A Pontianak lakukan inspeksi mendadak terhadap warga binaanya disejumlah blok di Lapas Kelas II A Pontianak di Jalan Adisucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (07/04/2021) Pagi,

Dari inspeksi mendadak tersebut petugas mendapat sejumlah benda tajam yang didapati dari warga binaan, tidak hanya itu petugas juga menenmukan bong sebagai alat penggunaan sabu, usai di temukan barang-barang tersebut langsung di musnahkan petugas di halaman Lapas Kelas II A Pontianak.

Petugas juga banyak mendapati barang-barang yang seharusnya tidak ada di dalam lapas namun ternyata dimiliki oleh warga binaan, barang yang di dapati petugas seperti senjata tajam, raket nyamuk, bahkan alat penghisap shabu.

Usai melakukan pemusnahan barang-barang yang di dapat Kadiv Pemasyarakat Kanwil Kemenkum HAM Kalbar Suprobowati menjelaskan kepada sejumlah awak media bahwa adanya temuan sejumlah barang-barang yang tidak di perkenankan dibawa oleh warga binaan lapas merupakan suatu kebocoran yang dialami petugas.

Namun dirinya mengakui hal tersebut karna ketidak adanya alat yang canggih untuk memeriksa para pengunjung, sehingga barang-barang tersebut bisa masuk di dalam blok warga binaan.

"Selanjutnya barang-barang yang didapati tersebut pun langsung kami musnahkan di halaman lapas kelas 2 pontianak," Jelasnya.

Suprobowati menambahkan adanya penggeledahan ini bertujuan untuk membuat Lapas Kelas II A pontianak zero narkoba.

"Mengingat masih saja ada warga binaan yang mengendalikan narkoba atau bertransaksi narkoba dengan orang luar dari dalam lapas, maka dari itu hal ini kami lakukan agar tidak ditemukan nya narkoba di lapas tersebut," Pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini