Gandeng Puskesmas, Satgas yonif 407 Cek Kesehatan Lansia di Perbatasan Kapuas Hulu

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) – Dengan menggandeng Puskesmas Puring Kencana, Pos Sei Mawang I, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma menggelar kegiatan pengecekan dan pelayanan kesehatan bagi Lansia (lanjut usia) di Desa Sungai Mawang, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (14/04/2021).

Kegiatan pengecekan dan pelayanan kesehatan bagi Lansia ini untuk meningkatkan kesejahteraan Lansia, baik fisik maupun psikologis, karena hidup sebagai Lansia tentu saja memiliki permasalahan sendiri yang harus diperhatikan.

Halite disampaikan Danpos Sei Mawang I Letda Kav Sutardi, selain pengecekan dan pelayanan kesehatan juga melakukan pendataan Lansia yang ada di Desa Sungai Mawang.

Letda Sutardi juga berharap, masyarakat agar selalu menjaga kesehatan bagi diri sendiri dan keluarga, apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

"Kami siap membantu dan mendampingi setiap kegiatan yang ada diwilayah perbatasan, terutama dibidang kesehatan bagi masyarakat perbatasan," ucapnya.

Sementara itu di Pos Kotis Badau, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Catur Irawan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Sei Mawang I dan Puskesmas Puring Kencana yang telah bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan bagi Lansia yang ada diwilayah perbatasan, khususnya bagi masyarakat Desa Sungai Mawang.

"Semoga dengan upaya yang telah dilakukan ini dapat menjadi suatu kerja sama yang baik kedepannya. Terutama dibidang kesehatan bagi masyarakat Lansia di perbatasan," ungkapnya mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini