-->

BREAKING NEWS

KABAR DUKA , IBUNDA GUBERNUR KALBAR,H SUTARMIDJI, SH, M.Hum DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA HARI INI, SABTU (17 APRIL 2021), ANDA INGIN TAHU TENTANG RUMAH SAKIT YARSI PONTIANAK, ATAU INGIN KULIAH DI STIKes YARSI PONTIANAK ATAU AKADEMI FARMASI YARSI PONTIANAK, SILAHKAN HUBUNGI HUMAS YARSI PONTIANAK DI 085654007001 ATAU HUBUNGI KALBARNEWS.CO.ID, BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

BNN Jalin Kerja sama dengan PT Pelindo III Perangi Narkoba

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SURABAYA) - Peredaran gelap narkotika tidak hanya melalui jalur darat. Pada masa sekarang ini, pengedar narkotika banyak yang memanfaatkan jalur laut sebagai jalur peredarannya. Para pengedar memanfaatkan pelabuhan-pelabuhan tikus untuk melancarkan aksinya.

Agar dapat memasifkan kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan  Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) terutama melalui pelabuhan dan jalur laut, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).

Jalinan kerja sama ini tertuang dalam dokumen kerja sama yang ditandatangani oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose dan Direktur Utama PT Pelindo III, Boy Robiyanto di Surabaya.

Acara yang diadakan di kantor PT Pelindo III Tanjung Perak dihadiri oleh Kepala BNN RI Dr. Petrus Reinhard Golose, Direktur Utama PT Pelindo III, Boy Robiyanto, Kapolda Jawa Timur Nico Afinta, Direktur Sumber Daya Manusia  PT Pelindo III, Edi Priyanto, Direktur Reformasi dan Bisnis PT Pelindo III, Yon Irawan, Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K, M.Si., Direktur Kerja Sama BNN RI Drs. Achmad Djatmiko, M.A., Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur Drs. Idris Kadir dan seluruh Direktur Utama dari anak perusahaan PT Pelindo III.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Pelindo III mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNN dan jajaran atas kehadirannya di Kantor PT Pelindo III. Boy juga mengungkapkan sangat mendukung program P4GN. Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh PT Pelindo III dalam mendukung program P4GN, salah satunya yaitu dengan pengadaan tes/uji narkoba kepada pegawai secara berkala maupun kepada calon pegawai yang sedang dalam proses seleksi.

Kepala BNN juga mengungkapkan bahwa kejahatan narkotika merupakan extraordinary crime yang menjadi concern seluruh negara di dunia, karena narkotika dapat merusak satu generasi bangsa.

BNN memandang kerja sama dengan PT Pelindo III, sebagai salah satu BUMN yang memiliki peran kunci untuk menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut di kawasan Indonesia bagian tengah, sebagai bentuk kerja sama yang strategis yang dapat didayagunakan dalam mengoptimalkan program-program penanganan masalah narkoba melalui jalur laut yang masih menjadi primadona bagi para bandar narkoba.

BNN memberikan apresiasi yang tinggi kepada pelindo III yang terus mendukung upaya penanganan kejahatan narkotika dan prekursor narkotika dengan pemanfaatan fasilitas jasa kepelabuhan demi memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan transportasi laut.

“Saya berharap kepada PT Pelindo III untuk lebih memperketat dan mempersempit ruang gerak perkembangan kejahatan narkotika, seperti pengawasan terhadap lalu lintas orang dan barang yang dicurigai melalui jalur laut untuk kepentingan penyelidikan atau penyidikan terkait penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika, deteksi dini terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika serta pelaksanaan operasi bersama terkait pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika,” ujar Kepala BNN RI.(HTP/biro humas dan protokol BNN RI).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini