AKBP Yani Permana: Tetap Jalani Ibadah Ramadhan Dengan Prokes Dan SE Kemenag RI

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, S.I.K, MH

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K.,M.H menghimbau masyarakat Kabupaten Kubu Raya jalani Ibadah Puasa dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramdhan sesuai Surat Edaran Mentri Agama No 03 tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Himbauan Kapolres Kubu Raya ini disampaikan melalui siaran persnya kepada sejumlah awak media di Mapolres Kubu Raya Jalan Arteri Supadio sungai Raya, Selasa (13/04/2021).

 “Dalam menghadapi Bulan Suci Ramadan kami menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta Surat Edaran Kementerian Agama tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idulfitri Tahun 1442 H/2021 M ini,” ujar AKBP Yani Permana.

AKBP Yani Permana menjelaskan Polres Kubu Raya mengerahkan 300 personil di bantu dari TNI dan satgas Covid-19 Kubu Raya guna mengamankan sekitar 626 mesjid yang tersebar di seluruh Kabupaten Kubu Raya.

“Kami juga akan melaksanakan Patroli dan lakukan antisipasi kegiatan-kegiatan Pasar Juadah di masing-masing kecamatan dan menempatkan personil guna antisipasi macet lalulintas dan kerawanan Kamtibmas sehingga aktifitas masyarakat tetap berjalan dengan baik,” jelas Kapolres.

Kapolres Kubu Raya mengatakan melalui Bhabinkamtibmas Polisi juga lakukan himbauan kepada masyarakat apabila dalam meninggalkan rumah pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan peralatan kompor dan listrik dalam keadaan mati guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

 “Harapan kami masyarakat Kabupaten Kubu Raya bisa menjalankan ibadah sesuai Surat Edaran Mentrian Agama tentang panduan menjalankan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M dimasa pandemi Covid-19 dan tetap Jaga kesehatan dan tetap semangat dalam pelaksanaanya semoga amal dan ibadah yang kita lakukan diterima Allah SWT,“ Pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini