Keluarga Besar Lanud Supadio Laksanakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pangkalan TNI AU Supadio melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dihadiri semua keluarga besar Lanud Supadio dengan menghadirkan penceramah Ustadz Berri El Maki di masjid Baitussalam Lanud Supadio, Kamis (18/03/2021).

Dalam sambutanya Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak yang dibacakan Komandan Wing 7 Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E mengatakan sebagai umat Islam tentunya wajib melaksanakan perintah Allah SWT dan mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan salah satu implementasi perintah Allah SWT dan ajaran Nabi Muhammad SAW yaitu melaksanakan sholat lima waktu setiap hari,” ungkap Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak.


Danlanud Supadio menambahkan sholat lima waktu setiap hari mengandung ajaran kedisiplinan, baik secara rohaniah maupun lahiriah, yakni sikap menghargai waktu dan mendidik diri untuk berjiwa ikhlas dalam menjalankan segala perintah dari Allah SWT.

“Manifestasi sholat dapat meningkatkan kualitas keimanan dan hati nurani kehidupan prajurit, yang pada gilirannya akan mampu membentuk prajurit TNI AU yang tangguh dan bermoral,” tutup Danlanud.

Dalam penyampaian ceramahnya Ustadz Berri El Maki mengajak dan mengingatkan segenap kaum muslimin serta muslimat keluarga besar Lanud Supadio untuk kiranya melaksanakan sholat tepat waktu.

“Sholat lima waktu paling utama dikerjakan tepat waktu dan jangan ditunda-tunda. Sholat itu penting sekali bagi diri sendiri dan bekal utama diakhirat, karena amal ibadah yang akan dihisab pertama kali adalah sholat.  Bila sholat kita baik, mudah-mudahan amal kita juga bagus,” kata Ustadz Berrri El Makki.

Peringatan Isra Mi’raj tahun ini mengambil tema “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 M/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit Dan PNS TNI Bermental Tangguh. Dan selaku pembaca ayat suci Al Qur’an Saudara Subandi dan pembaca sari tilawah Serda Dinar. (tim liputan). 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini