Kapolsek Sungai Kakap Pimpin Operasi Blue Night, Ini Yang Disasarnya

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolsek Sungai Kakap, IPTU Suyitno, SH, MH Pimpin langsung pelaksanakan Operasi Blue Night di wilyah Hukumnya, diantaranya di jalan Parit Wa' Gatak dan Jalan Perdamaian Desa Pal IX Kec Sungai Kakap, Kab Kubu Raya.

Kapolsek Sui Kakap IPTU Suyitno, SH, MH mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran cluster baru virus Covid-19.

“Kegiatan Blue Night ini bertujuan memonitoring kegiatajn masyarakat dan himbauan Kamtibmas sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Hukum Polsek Sui. Kakap,’ terang IPTU Suyitno 

Dengan menggunakan kendaraan roda dua Kapolsek Sui Kakap IPTU Suyitno, SH, MH. bersama 13 personil Polsek Sungai Kakap melakukan patrol ke beberapa titik yang menjadi pusat keramaian dan berpotensi sebagai kerumunan.


Iptu Suyitno, SH, MH menjelaskan jika bentuk kegiatan yang dilakukan ini untuk memberikan himbauan terkait dengan kebijakan pemerintah yang menerapkan protokol kasehatan, adaptasi kebiasaan baru dan mensosialisasikan Peraturan Bupati Kubu Raya tentang Protokol kesehatan pencegahan pengendalian covid-19 kepada pengguna jalan raya dan tempat usaha sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Selain hal itu Patroli Blue Night ini juga mencegah tindak pidana 3 C, laka lantas dan monitor arus lalu lintas  di wilayah hukum Sui Kakap,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek IPTU Suyitno juga menghimbau warga untuk pulang kerumah masing-masing dan tidak berkumpul-kumpul di cafe maupun warung kopi untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Kapolsek juga menghimbau masyarakat agar mengunakan masker, apabila ada warga yang datang dari luar daerah agar segera melaporkan, didata dan dicroscek Kesehatan.

"Kegiatan ini  berakhir sekira pukul 23.00 Wib, Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif," Pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini