Kapolres Kubu Raya Datangi Posko Karhutla Di Desa Punggur Kecil

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K.,M.H. didampingi Kasatbinmas Polres Kubu Raya Iptu Suharto lakukan Pengecekan Posko terpadu Karhutla di Dusun Kenangan Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap, Sabtu  (28/03/2021)

Dalam kegiatan kunjungan kapolres tersebut tampak hadir Kades Punggur Kecil, Kadus Kenanga Desa Punggur Kecil, Para Ketua RW se Dusun Kenanga, Para Ketua RT se Dusun Kenanga dan Perwakilan MPA Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap.

Dalam sambutanya Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K.,M.H mengapresiasi kesiap siagaan posko terpadu karhutla yang ada di Desa Punggur Kecil.

“Dengan adanya posko terpadu ini artinya kita siap dalam menghadapi Kebakaran hutan dan lahan yang sewaktu-waktu datang, serta diharapkan dapat bekerjasama dalam penanggan Karhutla di wilayah desa Punggur kecil ini,”tuturnya.

AKBP Yani Permana menambahkan dengan dibentuknya posko terpadu karhutla di Desa Punggur Kecil  dapat membantu mensosialisasikan kepada warga dan masyarakat sekitar untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Karena dengan membakar lahan akan berdampak polusi asap kepada manusia serta lumpuhnya perekonomian dan transportasi,” tambah Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana juga menyerahkan bantuan berupa mesin pemadam api kepada perwakilan Posko Terpadu Karhutla semoga dengan bantuan berupa mesin pemadam ini bisa membantu petugas pemadam dan menambah inventaris yang sudah ada.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini